pengaruh harga dan strategi marketing terhadap kepuasan pelangan produk kecantikan pasar joyoboyo

Basiroh, Ngaini (2024) pengaruh harga dan strategi marketing terhadap kepuasan pelangan produk kecantikan pasar joyoboyo. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM TRIBAKTI LIRBOYO KEDIRI.

[img] Text
awal.pdf

Download (68kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (352kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (507kB)

Abstract

Produk kecantikan merupakan kebutuhan penting bagi banyak perempuan, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di seluruh dunia. Pasar Joyoboyo tidak hanya menjual kebutuhan pokok dan peralatan rumah tangga, tetapi juga menyediakan berbagai produk kecantikan. Harga yang terjangkau membuat konsumen lebih memilih berbelanja produk kecantikan di pasar daripada di toko kecantikan, meskipun pelayanan di pasar tidak selalu sebaik di toko. Namun demikian, banyak konsumen tetap kembali berbelanja di Pasar Joyoboyo Kediri. Berdasarkan latar belakang tersebut, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh produk kecantikan di Pasar Joyoboyo Kediri? 2) Bagaimana pengaruh strategi marketing produk kecantikan di Pasar Joyoboyo Kediri? 3) Apakah harga dan strategi marketing berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan di Pondok Pesantren Darussalam Putri Lirboyo Kediri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 44 orang dari populasi 350 orang, yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Putri Lirboyo Kediri. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk kecantikan di Pasar Joyoboyo Kediri, yang dibuktikan melalui uji T dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel. 2) Strategi marketing juga berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang dibuktikan melalui uji T dengan nilai t hitung variabel strategi marketing lebih besar dari t tabel. 3) Harga dan strategi marketing berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan pelanggan, sebagaimana dibuktikan melalui uji F, di mana nilai F hitung lebih besar dari F tabel.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 28 May 2025 07:40
Last Modified: 28 May 2025 07:40
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2409

Actions (login required)

View Item View Item