Pengaruh Produk Label Halal Terhadap Keputusan Pembeli dan Kepuasan Pelanggan Pasar Bandar Lor Kota Kediri

Wianda Rohmana, Devie (2024) Pengaruh Produk Label Halal Terhadap Keputusan Pembeli dan Kepuasan Pelanggan Pasar Bandar Lor Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
caver.pdf

Download (221kB)
[img] Text
surat pernyataan keaslian tulisan.pdf

Download (201kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (276kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (220kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (856kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (811kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (399kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (222kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (721kB)
[img] Text
Lampiran - lampiran.pdf

Download (3MB)

Abstract

Label halal adalah tanda kehalalan suatu produk. Labelisasi halal adalah pencantuman tulisan atau pernyataan halal pada kemasan produk untuk menunjukan bahwa produk yang dimaksud berstatus sebagai produk halal. Pada Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan produk label halal terhadap keputusan pembeli dan kepuasan pelanggan Pasar Bandar Lor Kota Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah label halal berpengaruh terhadap keputusan pembeli di Pasar Bandar Lor Kota Kediri, (2) Apakah label halal berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di Pasar Bandar Lor Kota Kediri, (3) Apakah label halal signifikan antara label halal berpengaruh terhadap keputusan pembeli dan kepuasan pelanggan Pasar Bandar Lor Kota Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan komparatif. Pengambilan data dilakukan dengan sampling purposive yang mana dapat diambil antara 10-15% atau 15-25% hal ini dikemukakan oleh arikunto dan yova dengan data yang di ambil sebesar 80 populasi , data didapat dengan melakukan penyebaran angket atau kuesiner. Hasil menunjukkan bahwa produk halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli (nilai t hitungnya sebesar 3,746 > t tabel sebesar 1,980 dan nilai signifikansinya < 0,000 < 0,05), label halal memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (nilai t hitungnya sebesar 3,746 > t tabel sebesar 1,980 dan nilai signifikansinya < 0,000 < 0,05), dan label halal sangat signifikan terhadap keputusan pembeli dan kepuasan pelanggan (nilai signifikasi < 0,000 < 0,05 yang menunjukan bahwa label halal signifikan terhadap keputusan pembeli dan kepuasan pelanggan Pasar Bandar Lor Kota Kediri) Kata Kunci : Label Halal, Keputusan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 20 May 2025 05:06
Last Modified: 20 May 2025 05:06
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2297

Actions (login required)

View Item View Item