Mohammad, Firzha Aulia (2023) ANALISIS STRATEGI KSPS BMT UGT NUSANTARA CAPEM KEDIRI DALAM MEMASARKAN PRODUK PEMBIAYAAN MUDHARABAH KEPADA PEDAGANG PASAR PAHING KOTA KEDIRI (Studi kasus BMT UGT Nusantara capem Kediri). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo.
Text
COVER.docx Download (102kB) |
|
Text
BAB 1.docx Download (29kB) |
|
Text
BAB 2.docx Download (63kB) |
|
Text
BAB 3.docx Download (20kB) |
|
Text
BAB IV-3.docx Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
Text
BAB V-2.docx Download (18kB) |
|
Text
LAMPP.docx Download (3MB) |
Abstract
AULIA, MOHAMMAD FIRZHA. 2022: Analisis Strategi Bmt Ugt Nusantara Capem Kediri Dalam Memasarkan Produk Pembiayaan Mudharabah Kepada Pedagang Pasar Pahing Kota Kediri, Perbankan Syari’ah, syari’ah, IAIT Kediri, Khairan S.Sos, MH. Kata kunci: Strategi pemasaran, Bauran pemasaran Semakin bertambahnya perkembangan perekonomian di negara Indonesia saat ini dapat dilihat banyak bermunculan lembaga-lembaga keuangan yang menerapakan prinsip syari’at Islam selain perbankan syariah yaitu seperti BMT (Baitul Maal Wa Tamwil). BMT adalah lembaga ekonomi atau keuangan Syariah non perbankan yang sifatnya informal, tujuan penulis yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah sebagi berikut: Mengetahui strategi dan hasil dari strategi BMT UGT Nusantara capem Kediri dalam memasarkan produk pembiayaan Mudharabah kepada pedagang pasar pahing kota Kediri.Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang dimaksud untuk memahami fenomena yang terdapat pada subyek penelitian misalnya perilaku, tindakan dan lain sebagainya. Adapun pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi yang bisa dikaitkan dengan metode kualitatif,Pendekatan ini diarahkan pada latar individu secara utuh.Jadi, dalam hal ini tidak boleh mengisolasi individu atau organisasi kedalam variabel atau hipotetis, tetapi perlu memandangnya sebagai sesuatu keutuhanBerdasarkan pemaparan yang telah di teliti, dapat dilihat bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh BMT UGT Nusantara Capem Kediri sudah terstruktur dan sistematis. Dengan adanya berbagai varian produk yang memiliki sasaran masing-masing sebagaimana termuat dalam brosur, menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang baik telah dimiliki oleh BMT UGT Nusantara Capem Kediri.Hasil dari strategi KSPS BMT UGT Nusantara capem Kediri dalam memasarkan produk pembiayaan Mudharabah kepada pedagang pasar pahing kota Kediri yaitu strategi terjun langsung berperan sebesar 40% dari keseluruhan total anggota dari tahun 2013-2021, media sosial berperan sebesar 30% dari tahun 2018-2021, relasi anggota memiliki peran sebesar 20% dari tahun 2016-2021, dan mobile UGT sebesar 10% dalam peningkatan jumlah anggota pada tahun 2021 di BMT UGT Sidogiri KCP Kediri
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | MOHAMMAD FIRZHA AULIA |
Date Deposited: | 24 Jun 2023 08:02 |
Last Modified: | 24 Jun 2023 08:02 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1038 |
Actions (login required)
View Item |