Lestari, Dewi Ayu Intan (2024) PENGARUH KUALITAS DAN HARGA PRODUK ES KRIM AICE TERHADAP CONSUMTIVE BEHAVIOR BAGI KONSUMEN DI ASRAMA AR-ROUDLOH LIRBOYO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (447kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (383kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (369kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Aice merupakan produk es krim jenis impulse ice cream – single serve yang cukup laris di Indonesia. Berdasarkan survei terbaru dari Euromonitor International tahun 2023, Aice Group mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat. Produk ini unggul dalam hal kualitas serta menawarkan varian rasa yang beragam. Keunggulan lainnya adalah harga yang terjangkau, yang sesuai dengan daya beli remaja dan anak sekolah—kelompok yang dominan menyukai es krim. Kondisi ini mendorong munculnya perilaku konsumtif (consumptive behavior) melalui pembelian yang dilakukan secara berulang. Berdasarkan uraian di atas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut:Apakah kualitas produk es krim Aice berpengaruh secara parsial terhadap consumptive behavior konsumen di Asrama Ar-Roudloh Lirboyo Kediri?Apakah harga produk es krim Aice berpengaruh secara parsial terhadap consumptive behavior konsumen di Asrama Ar-Roudloh Lirboyo Kediri?Apakah kualitas dan harga produk es krim Aice berpengaruh secara simultan terhadap consumptive behavior konsumen di Asrama Ar-Roudloh Lirboyo Kediri?Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 44 responden dari total populasi 431 orang yang berada di Asrama Ar-Roudloh Lirboyo Kediri. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner, dan data dianalisis menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 23.Hasil penelitian menunjukkan:Kualitas produk es krim Aice tidak berpengaruh secara parsial terhadap consumptive behavior konsumen di Asrama Ar-Roudloh Lirboyo Kediri. Hal ini dibuktikan melalui uji t, di mana nilai t hitung untuk variabel Kualitas Produk (X1) lebih kecil dibandingkan t tabel.Harga produk es krim Aice berpengaruh secara parsial terhadap consumptive behavior. Uji t menunjukkan bahwa nilai t hitung untuk variabel Harga Produk (X2) lebih besar dibandingkan t tabel.Kualitas dan harga produk Aice berpengaruh secara simultan terhadap consumptive behavior. Hal ini dibuktikan dengan uji F, di mana nilai F hitung lebih besar daripada F tabel.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 27 May 2025 01:52 |
Last Modified: | 27 May 2025 01:52 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2477 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |