INTENSITAS PENGGUNAAN TIKTOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (STUDI KASUS SMK PGRI 2 KOTA KEDIRI)

Ratnawati, Eriani (2024) INTENSITAS PENGGUNAAN TIKTOK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (STUDI KASUS SMK PGRI 2 KOTA KEDIRI). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (921kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (124kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (275kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version

Download (110kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Registered users only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf - Submitted Version

Download (100kB)

Abstract

Motivasi belajar memiliki peran yang sangat penting dalam pembelajaran. Peran penting dalam motivasi belajar adalah dapat memberikan semangat dan rasa senang siswa dalam belajar, sehingga siswa mempunyai lebih banyak energi untuk melakukan kegiatan pembelajaran. Terdapat faktor internal atau eksternal yang mempengaruhi motivasi belajar. Media sosial TikTok adalah salah satu aplikasi yang populer digunakan oleh berbagai kalangan mulai dari orang dewasa, remaja dan anak-anak yang mungkin menjadi salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi motivasi belajar siswa. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: (1) Bagaimana intensitas penggunaa TikTok siswa di SMK PGRI 2 Kediri? (2) Bagaimana motivasi belajar PAI siswa di SMK PGRI 2 Kediri? (3) Bagaimana Intensitas Penggunaan TikTok Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMK PGRI 2 Kediri? Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik simple random sampling. Adapun besaran sampel pada penelitian ini sebanyak 122 responden. Hasil penelitian ini mendapatkan nilai analisis regresi sederhana sebesar 0,463>0,05, dengan t hitung (0,737)<t tabel (0,1496) dan nilai signifikansinya 0,463>0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho diterima atau Ha ditolak, dengan kata lain intensitas penggunaan TikTok tidak berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa di SMK PGRI 2 Kediri.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah & Keguruan > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 19 Aug 2025 02:35
Last Modified: 19 Aug 2025 02:35
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2340

Actions (login required)

View Item View Item