Peran media Tik Tok Shop terhadap perubahan sosial masyarakat (Studi Fenomenologi: Pasar Bandar Kota Kediri)

Irmawati, Selfia (2024) Peran media Tik Tok Shop terhadap perubahan sosial masyarakat (Studi Fenomenologi: Pasar Bandar Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo.

[img] Text
Cover dkk (Sampul-Abstrak) Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (549kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (446kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Selfiairmawati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (350kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Skripsi Selfiairmawati.pdf

Download (417kB)

Abstract

Perubahan sosial dapat di sebabkan oleh banyak hal salah satunya adalah munculnya media baru atau fitur baru dalam media, fitur batu dalam media berupa aplikasi tik tok yaitu tik tok shop atau biasa di sebut dengan keranjang kuning yang muncul pada tahun 2021 yang menawarkan berbagai potongan harga, diskon, gratis ongkir dan pengiriman cepat sehingga memiliki sangat banyak pengaruh terhadap masyarakat terutama masyarakat yang melakukan transaksi jual beli seperti di pasar bandar kota kediri. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana Konstruksi masyarakat terhadap perubahan media tik tok shop di pasar bandar kota kediri?(2) Bagaimana peran media tikk tok shop terhadap perubahan kebiasaan belanja konsumen di pasar Bandar kota kediri? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang di lakukan dengan survey, observasi, wawancara dengan penjual, wawaancara dengan pembeli dan diskusi dengan ketua pengelola pasar untuk mendapatkan hasil penelitian yang relevan dan sesusai dengan objek alami. Hasil penelitian ini yaitu: (1) Media tik tok shop sangat berpengaruh terhadap perubahan sosial masyarakat (2) Peran media tik tok shop sangat mempenhgaruhi perubahan sistem belanja konsumen yang berawal dari offline berubah menjadi online, hal ini di dapat dari hasil penelitian yang sangat cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan > 070 Media berita, jurnalisme dan penerbitan
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 14 May 2025 03:49
Last Modified: 14 May 2025 03:49
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2241

Actions (login required)

View Item View Item