azzha, atsna isyarotul akbar (2024) strategi guru dalam meningkatkan pemahaman pelajaran bahasa arab di kelas VII 2 mts al_hikmah 2. Undergraduate (S1) thesis, universitas islam tribakti.
![]() |
Text
a. Cover.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
b. Surat Pernyataan Keaslian Tulisan.pdf Download (610kB) |
![]() |
Text
c. Lembar Persetujuan Pembimbing.pdf Download (408kB) |
![]() |
Text
d. Lembar Pengesahan Tim Penguji.pdf Download (535kB) |
![]() |
Text
e. Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
f. Abstrak.pdf Download (762kB) |
![]() |
Text
g. Daftar Isi.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
h. Bab I.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
i. Bab II.pdf Download (5MB) |
![]() |
Text
j. Bab III.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
k. Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
Text
l. Bab V.pdf Download (833kB) |
![]() |
Text
m. Daftar Pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Di MTs Al-Hikmah 2 Purwoasri Kediri, siswa masih banyak yang belun memahami tentang pelajaran bahasa Arab bahkan ada yang belum mengenal sama sekali tentang pelajaran bahasa Arab dan huruf Arab. Hal ini terjadi karena latar belakang peserta didik yang berbeda-beda, dan kebanyakan ialah berasal dari sekolah umum yang sama sekali belum mengenal bahasa Arab. Anggapan siswa bahwa bahasa Arab sulit juga mengakibatkan rendahnya minat iswa untuk nengikuti pembelajaran bahasa Arab. Oleh sebab itu, seorang guru harus mengetahui karakteristik siswa sebelum menerapkan strategi pembelajaran yang akan digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi guru bahasa Arab dalam meningkatkan pemahaman pelajaran bahasa Arab di kelas VII-2 MTs Al-Hikmah 2 Purwoasri Kediri. Metode penelitian ini ialah kualitatif, serta yang menjadi subjek dalam penelitian ini yaitu guru bahasa Arab dan siswa kelas VII-2 di MTs Al-Hikmah 2 Purwoasri ediri. Teknik pengumpulan data yang digunakan vaitu : observasi, wawancara serta dokumentasi, Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi guru bahasa Arab dalam neningkatkan pemahaman pelajaran bahasa Arab adalah menggunakan strategi pemberian mufrodat (kosakata), pembelajaran langsung, pemilihan metode pembelajaran, dan pemberian tugas, yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran bahasa Arab. Hambatan guru dalam melaksanakan strategi adalah masih banyaknya siswa yang belum memahami dan mengenal bahasa Arab, kurang memadainya sarana prasarana yang dipergunakan, anggapan siswa tentang bahasa Arab dan minat siswa yang rendah, Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa pada siswa kelas VII-2 menunjukan peningkatan dalam pemahaman pelajaran bahasa Arab seperti siswa mampu mengetahu: tentang huruf Arab, dan lebih memahami walaupun belum semuanya paham
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Depositing User: | S.Pd ghibran mustafa chaliel |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 03:38 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 03:38 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/3145 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |