Saestu, Iwi (2024) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Sayuran Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Joyoboyo Bandar Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM TRIBAKTI LIRBOYO KEDIRI.
![]() |
Text
cover.pdf Download (273kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (266kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (286kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (159kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (186kB) |
Abstract
Harga dan kualitas produk merupakan faktor penyebab konsumen membeli suatu produk. Dengan melihat harga dan kualitas produknya konsumen akan memiliki minat dan tertarik untuk membelinya. Oleh karena peran harga dan kaualitas produk sangat mempengaruhi tingkat keberhasilah suatu pasar dalam menjual produknya. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut 1) apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? 2) apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? 3) apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 240 diambil 20% maka menghasilkan sampel 48 responden. Dan penelitian ini dilakukan di pasar joyoboyo bandar Kota Kediri, pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan bantuan Program SPSS for windows version 29.0. Hasil penelitian yaitu, 1) hasil uji T hitung variabel x1 diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,350>1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,21<0,05) yang berarti variabel x1 secara persial berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. 2) hasil uji T variabel x2 diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,256<1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,792>0,05) yang berarti variabel x2 secara persial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. 3) hasil uji F diperoleh bahwa f hitung > f tabel (2,768>1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,069<0,05) yang berarti variabel Y secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 28 May 2025 04:55 |
Last Modified: | 28 May 2025 04:55 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2559 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |