Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Sayuran Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Joyoboyo Bandar Kota Kediri

Saestu, Iwi (2024) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Sayuran Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pasar Joyoboyo Bandar Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM TRIBAKTI LIRBOYO KEDIRI.

[img] Text
cover.pdf

Download (273kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (286kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB)

Abstract

Harga dan kualitas produk merupakan faktor penyebab konsumen membeli suatu produk. Dengan melihat harga dan kualitas produknya konsumen akan memiliki minat dan tertarik untuk membelinya. Oleh karena peran harga dan kaualitas produk sangat mempengaruhi tingkat keberhasilah suatu pasar dalam menjual produknya. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut 1) apakah harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? 2) apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? 3) apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 240 diambil 20% maka menghasilkan sampel 48 responden. Dan penelitian ini dilakukan di pasar joyoboyo bandar Kota Kediri, pengumpulan data menggunakan wawancara dan angket. Sedangkan Teknik analisis data menggunakan bantuan Program SPSS for windows version 29.0. Hasil penelitian yaitu, 1) hasil uji T hitung variabel x1 diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,350>1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,21<0,05) yang berarti variabel x1 secara persial berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. 2) hasil uji T variabel x2 diperoleh nilai t hitung < t tabel (0,256<1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,792>0,05) yang berarti variabel x2 secara persial tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen. 3) hasil uji F diperoleh bahwa f hitung > f tabel (2,768>1,986) dengan nilai signifikan sebesar <0,05 (0,069<0,05) yang berarti variabel Y secara simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 28 May 2025 04:55
Last Modified: 28 May 2025 04:55
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2559

Actions (login required)

View Item View Item