Putri, Elvia Diana (2023) Studi komperatif prestasi belajar antara siswa yang menetap di pondok pesantren dan yang menetap bersama orang tua pada pembelajaran Al-Quran Hadist di Mts Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo.
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (712kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (636kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (651kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (623kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (606kB) |
|
Text
LAMPIRAN .pdf Download (3MB) |
Abstract
PUTRI, ELVIA DIANA, 2023: Studi Komperatif Prestasi Belajar Antara Siswa Yang Menetap Di Pondok Pesantren Dan Yang Menetap Bersama Orang Tua Pada Pembelajaran Al-Quran Hadis Di Mts Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri, Pendiikan Agama Islam dan Keguruan, Tarbiyah, UIT Lirboyo Kediri, Dosen Pembimbing DR.Kh. Reza Ahmad Zahid, Lc., M.A. Kata kunci: Studi Komparatif, Prestasi Belajar, Pembelajaran Al-Qur’an Hadist Keberhasilan siswa selama proses pembelajaran berlangsung, prestasi belajar dapat di lihat dari nilai-nilai yang di peroleh para siswa dalam kurun pembelajaran. Dalam prestasi belajar dilihat dari hasil belajar yang mana hasil belajar tersebutlah yang dilihat untuk mengetahui seberapa berhasilnya para siswa dalam sebuah pembelajaran. Berdasarkan penelitian salah satu penyebab yang mempengaruhi suatu prestasi belajar adalah lingkungan tempat tinggal para siswa. Yang mana dalam penelitian ini ada dua lingkungan, yang pertama siswa yang berdomisili di rumah dan yang berdomisisli di pondok pesantren. Berdasarkan latar belakang dalam skripsi ini, maka di sebutkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan prestasi belajar anatara siswa yang berdomisili di rumah dan yang berdomisili di pondok pesanren. Tujuan di lakukannya penelitian ini untuk mengetahui ada tidak perbedaan antara siswa yang berdomisili di rumah dan yang berdomisisli di pondok pesanren pada pembelajaran Al-Qu’ran Hadist di MTs Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Desain penelitian yang digunakan adalah komparatif. Sampel yang digunakan purpose sampel 60 anak yang mana dibagi menjadi dua, yakni 30 siswa kalong dan 30 siswa mukim. Tehnik pengupulan data menggunakan observasi dan kuesioner atau angket. Tehnik analisi data menggunakan Uji paired t-test (paramentik), Uji mann whitney, dan analisis komparatif independent sampeles test dengan bantuan SPSS 16.0 dengan hasil adanya perbedaan prestasi belajar antara siswa yang berdomisisli di rumah dan yang berdomisili di pondok pesantren.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Kanzul fik 2023 uit |
Date Deposited: | 03 Sep 2024 04:34 |
Last Modified: | 03 Sep 2024 04:34 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2164 |
Actions (login required)
View Item |