kreativitas mengajar guru Madrasah Diniyah dalam memotivasi belajar siswi di Madrasah Diniyah Al-Mahrusiyah Lirboyo pada tingkatan I tsanawiyah

Ilmia, Ilmia (2023) kreativitas mengajar guru Madrasah Diniyah dalam memotivasi belajar siswi di Madrasah Diniyah Al-Mahrusiyah Lirboyo pada tingkatan I tsanawiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
cover.pdf

Download (490kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (286kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran pada siswi tingkatan I tsanawiyah, mungkin dianggap mereka sulit, karena mereka baru menyelesaikan tingkatan rendah atau program khusus. Maka dari itu banyak siswi yang kesulitan memahami pelajaran. Salah satu Upaya dalam menumbuhkan rasa semangat siswi kelas I tsanawiyah di Madrasah Diniyah Al-Mahrusiyah Lirboyo yaitu adanya bentuk kreativitas mengajar guru dalam memotivasi belajar siswi. Dari uraian diatas, masalah dalam penelitian sebagai berikut:(1)Bagaimana peran guru dalam memotivasi belajar siswi di Madrasah Diniyah Al-Mahrusiyah Lirboyo pada tingkatan I tsanawiyah?(2)Bagaimana kreativitas mengajar guru dalam memotivasi belajar siswi di madrasah diniyah al-mahrusiyah lirboyo pada tingkatan I tsanawiyah? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskripsi yang mana mendeskripsikan Kreativitass Mengajar Guru Dalam Memotivasi Belajar Siswi Di Madrasah Diniyah Al-Mahrusiyah Lirboyo Pada Tingkatan I Tsanawiyah. Adapun Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian, yaitu: pemberian motivasi belajar siswi oleh guru dengan cara memberi masukan lewat kata-kata nasehat, adanya tanya jawab, evaluasi mingguan. sedangkan siswi sendiri merasa bersemangat belajar dengan adanya dorongan. Kreativitas mengajar guru dalam proses pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah, evaluasi dengan cara bergilir, dan pertanyaan tanya jawab dengan cara berurut yang tidak bias menjawab, akan mendapatkan hukuman. Kebanyakan siswi senang dengan metode yang disampaikan oleh guru, karena mudah dan jelas dalam menyampaikannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Nurul Atikoh
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:52
Last Modified: 05 Aug 2024 03:52
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1687

Actions (login required)

View Item View Item