Putri, Evi Rediana (2024) Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Minat Beli Produk pada Bank Syariah Indonesia. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Agama Islam Tribakti.
![]() |
Text
Cover Dkk Skripsi Ana.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
Bab I Skripsi Ana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab II Skripsi Ana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab III Skripsi Ana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab IV Skripsi Ana.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab V Skripsi Ana.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka Skripsi Ana.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah paradigma dalam dunia bisnis, termasuk industri perbankan syariah. Media sosial, sebagai salah satu produk kemajuan teknologi, menjadi platform yang potensial untuk mempromosikan produk dan layanan perbankan kepada masyarakat luas. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh media sosial TikTok terhadap minat beli produk pada Bank Syariah Indonesia (BSI). TikTok, yang mengalami pertumbuhan pesat dalam beberapa tahun terakhir, menawarkan potensi besar sebagai media promosi, terutama dalam menjangkau generasi milenial dan Z yang aktif di platform tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pengaruh media sosial TikTok terhadap minat beli produk di Bank Syariah Indonesia? dan (2) Bagaimana TikTok mampu meningkatkan minat beli konsumen? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden, yang merupakan pengikut aktif akun TikTok resmi Bank Syariah Indonesia, yaitu @lifewithbsi. Analisis data dilakukan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26, dengan teknik analisis meliputi uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, uji normalitas, uji linearitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel media sosial TikTok berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk di Bank Syariah Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui hasil uji t pada variabel media sosial TikTok sebesar 6,558 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,677. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penggunaan media sosial TikTok dan peningkatan minat beli produk di Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 02:11 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 02:11 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2444 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |