Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Al-Mahrusiyah Ngampel Kota Kediri

Rahma, Asfida (2024) Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Al-Mahrusiyah Ngampel Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

[img] Text
COVER.pdf

Download (833kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (999kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan mengenai Masalah pendidikan yang dihadapi saat ini salah satunya adalah sangat minimnya daya serap siswa dalam mata pelajaran tertentu, terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang ditunjukkan dengan hasil belajar siswa yang masih kurang dan sangat memprihatinkan. Faktor utama penyebab hal ini terjadi adalah, diantaranya proses pembelajaran yang belum berkualitas, masih rendahnya profesionalisme guru, kinerja guru hanya berpusat pada penguasaan teori dan hafalan. Sehingga ketika siswa lulus dari jenjang sekolah hanya bisa menguasai materi saja tetapi minim dalam hal aplikasi dan kreativitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 10 Jun 2025 03:05
Last Modified: 10 Jun 2025 03:05
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2227

Actions (login required)

View Item View Item