Mudawwamah, Alfi Rohmatul (2024) Pengaruh intensitas bermain Game Online dan minat belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik kelas X di SMK PGRI 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.
![]() |
Text
COVERR.pdf Download (234kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (835kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (640kB) |
![]() |
Text
Bab 1.pdf Download (862kB) |
![]() |
Text
Bab 2.pdf Download (979kB) |
![]() |
Text
Bab 3.pdf Download (875kB) |
![]() |
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab 5.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Di zaman yang sangat modern ini, seiring berkembangnya teknologi yang semakin pesat juga diiringi dengan kemajuan internet terlebih lagi pada smartphone dan jaringan internet. Bahkan kebanyakan lembaga pendidikan memperbolehkan peserta didiknya untuk membawa smarthphone ke dalam kawasan sekolah, dengan alasan salah satu bagian dari media pembelajaran, namun tidak dapat dipungkiri dari kebanyakan peserta didik menggunakan teknologi tersebut untuk bermain game online. Dari uraian maka dapat dirumuskan masalah peneliti sebagai berikut:(1) Bagaimana pengaruh intensitas bermain Game online terhadap prestasi belajar PAI peserta didik kelas X di SMK PGRI 2 Kediri?,(2) Bagaimana pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik kelas X di SMK PGRI 2 Kediri ?,(3) Bagaimana pengaruh antara intensitas bermain Game online dan minat belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik kelas X di SMK PGRI 2 Kediri? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode statistik. Penelitian ini menggunakan statistik inferensial untuk menganalisis data. Sampel dalam penelitian ini adalah 82 peserta didik kelas X SMK PGRI 2 Kediri. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda melalui software SPSS versi 26.0 for Windows. Hasil penelitiannya yaitu (1)Tingkat intensitas bermain game online pada peserta didik kelas X SMK PGRI 2 Kediri berada pada kategori sedang dengan hasil nilai rata-rata persentase yakni sebesar 74,3%, (2)Tingkat minat belajar peserta didik pada pelajaran PAI kelas X SMK PGRI 2 Kediri berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 74,4%, (3)Berdasarkan hasil analisis data dengan analisis regresi linier berganda didapat nilai significancy 0.000, nilai exact. >0.05 dan nilai r 22.9%. Sehingga dapat diketahui dari hasil hitung bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Dan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara intensitas bermain game online dan minat belajar terhadap prestasi belajar PAI peserta didik kelas X SMK PGRI 2 Kediri.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 14 May 2025 03:41 |
Last Modified: | 14 May 2025 03:41 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2221 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |