STRATEGI PEMBELAJARAN SATU MAHASISWA SATU KARYA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS MAHASISWA INISNU TEMANGGUNG

Zzakiyah, Laeli (2022) STRATEGI PEMBELAJARAN SATU MAHASISWA SATU KARYA TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS MAHASISWA INISNU TEMANGGUNG. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
COVER.pdf

Download (935kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (394kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (358kB)

Abstract

ABSTRAK ZZAKIYAH, LAELI. 2022: Strategi Pembelajaran Satu Mahasiswa Satu Karya t erhadap Keterampilan Menulis Mahasiswa INISNU Temanggung, Pendidikan Agama Islam, Tarbiyah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Dr. Zaenal Arifin, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran, Sama Saya, Keterampilan Menulis Penelitian ini mengungkapkan mengenai strategi pembelajaran Satu Mahasiswa Satu Karya yang pada pembahasan akan disingkat Sama Saya terhadap keterampilan menulis mahasiswa. Strategi pembelajaran menjadi hal yang penting dan perlu diperhatikan, karena strategi pembelajaran memegang peranan yang sangat penting dalam menciptakan pembelajaran yang lebih efektif sehingga siswa lebih tertarik dan berkembang. Dengan adanya strategi pembelajaran, siswa atau mahasiswa menjadi semangat untuk belajar. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui strategi pembelajaran Sama Saya terhadap keterampilan menulis mahasiswa. Dalam Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis. Peneliti melakukan penelitian secara langsung terhadap objek yang diteliti, kemudian hasil penelitian tersebut dideskripsikan berdasarkan data atau sampel yang diperoleh peneliti melalui penelitian tersebut. Pengumpulan data yang dilakukan penelitian ini yakni menggunaka teknik wawancara langsung terhadap informan penggagas program Sama Saya, dosen, alumni dan mahasiswa INISNU Temanggung serta menggunakan teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah model alir yakni data reduction, data display, dan conclucion. Penelitian ini menghasilkan temuan penelitian yakni pelaksanaan pembelajaran menggunakan program Sama Saya serta strategi pembelajaran Sama Saya melalui pembiasaan pembudayaan dan integrasi program dalam kurikulum akademik kampus.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 400 Bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 406 Organisasi dan manajemen (terkait bahasa)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Laeli Z Laeli Zzakiyah
Date Deposited: 21 Jan 2023 03:26
Last Modified: 21 Jan 2023 03:26
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/578

Actions (login required)

View Item View Item