Husnaya, Nely (2021) Implementasi variasi metode dalam pembelajaran Fiqh siswa kelas iv di MI Negeri 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
pernyataan keaslian skripsi.pdf Download (70kB) |
|
Text
persetujuan bimbingan.pdf Download (58kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (95kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (314kB) |
|
Text
Daftar isi.pdf Download (315kB) |
|
Text
Bab 1.pdf Download (446kB) |
|
Text
Bab 2.pdf Download (496kB) |
|
Text
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
|
Text
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (832kB) |
Abstract
Penelitian ini dibingkai dalam topik besarnya Implementasi Variasi Metode dalam Pembelajaran Fiqh Siswa Kelas IV di MIN 2 Kota Kediri. Persoalan yang diajukan dalam fokus penelitian ini adalah : 1) Bagaimana implementasi variasi metode pembelajaran fiqh siswa kelas IV di MIN 2 Kota Kediri, 2) Bagaimana hasil prestasi implementasi variasi metode pembelajaran fiqh siswa kelas IV di MIN 2 Kota Kediri. Sedang tujuan penelitian, 1) Untuk mengetahui implementasi variasi metode pembelajaran fiqh siswa kelas IV di MIN 2 Kota Kediri, 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah implementasi variasi metode dalam pembelajaran fiqh kelas IV di MIN 2 Kota Kediri. Implementasi variasi metode pembelajaran fiqh itu merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengimplentasikan bahan pelajaran dengan menggunakan berbagai metode dengan bergantian selang seling dalam proses belajar mengajar. Oleh karena itu, siswa tidak merasa jenuh atau bosan dengan metode yang monoton. Hal ini dilakukan agar tujuan pembelajaran dapat didapat dengan hasil yang maksimal. Sehingga implementasi variasi metode ini dianggap menjadi salah satu hal yang penting dalam proses pembelajaran. Dari hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa implementasi variasi metode pembelajaran fiqih kelas IV di MIN 2 Kota Kediri, dilakukan dengan beberapa metode, diantaranya yaitu: metode ceramah, metode tanya jawab, metode diskusi, dan metode demonstrasi. Guru memilih metode pembelajaran dengan melalui tahapan-tahapan yang di sesuaikan dengan tujuan, materi, karakter siswa, situasi, alat-alat atau fasilitas yang tersedia, kemampuan mengajar, sifat bahan pengajaran, kelebihan dan kelemahan metode tersebut. Peneliti juga menilai atau mengevaluasi hasil belajar siswa dengan melihat seberapa besar pengaruh implementasi variasi metode dalam pembelajaran Fiqh siswa kelas IV MI Negeri 2 Kota Kediri dengan mengamati kegiatan siswa dalam mengikuti kegiatan sholat berjama’ah di Masjid sekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI) |
Depositing User: | RIVAN MOCH |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:49 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:49 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/450 |
Actions (login required)
View Item |