Pengaruh Pembangunan Infrastruktur dan Promosi Media Sosial Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Muslim di Wisata Waduk Malahayu

Wardani, Eka Muda (2024) Pengaruh Pembangunan Infrastruktur dan Promosi Media Sosial Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang Muslim di Wisata Waduk Malahayu. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

[img] Text
Cover-Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (626kB)
[img] Text
BAB II (1).pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB III (1).pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB IV (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB)
[img] Text
BAB V (1).pdf

Download (233kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf

Download (386kB)

Abstract

WARDANI,ِ EKAِ MUDA.ِ 2024ِ ”Pengaruhِ Pembangunanِ Infrastrukturِ danِ Promosi Media Sosial Terhadap Peningkatan Pendapatan Pedagang muslimِ diِ Wisataِ Wadukِ Malahayu”.ِ Prodiِ Perbankanِ Syari’ah,ِ Fakultas Syariah dan Ekonomi, UIT Lirboyo, Dosen Pembimbing Khairan,S.Sos.,M.H.. Kata Kunci: Pembangunan Infrastruktur, Promosi Media Sosial, Peningkatan Pendapatan Waduk Malahayu, salah satu destinasi wisata terkenal di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, memiliki potensi dalam peningkatan ekonomi lokal. Dalam usahanya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal maka perlu adanya pengembangan, pengembangan pariwisata tidak hanya mencakup aspek kegiatan wisata, tetapi juga infrastruktur pendukung dan pemasaran melalui media sosial. Dalam penelitian ini dapat dirumuskan masalah sebagai berikut 1) Apakah pembangunan infrastruktur berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang muslim di objek wisata Waduk Malahayu? 2) Apakah promosi melalui media sosial berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang muslim di wisata Waduk Malahayu ? 3) Apakah pembangunan infrstruktur dan promosi melalui media sosial berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan pedagang muslim di objek wisata Waduk Malahayu ? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 50 orang. Data dianalisis menggunakan regresi berganda setelah angket dibagikan kepada pedagang muslim di Waduk Malahayu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembangunan infrastruktur dan promosi media sosial secara signifikan mempengaruhi peningkatan pendapatan pedagang muslim di. Variabel pembangunan infrastruktur dan promosi media sosial sangat penting dalam meningkatkan daya tarik Waduk Malahayu sebagai tempat wisata, yang pada gilirannya meningkatkan jumlah pengunjung dan pendapatan masyarakat lokal. Dengan rincian sebagai berikut 1) Pembangunan Infrastruktur berpengaruh signifikan secara parsial terhadap peningkatan pendapatan masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil Uji T pada variable Pembangunan Infrastruktur (X1) lebih kecil disbanding t table dengan signifikansi kurang dari 0,05. 2) Promosi Media Sosial berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji t pada variable Promosi media social (X2) lebih kecil disbanding t table dengan signifikansi kurang dari 0,05. 3) Pembangunan Infrastruktur dan Promosi Media Sosial berpengaruh secara simultan terhadap Peningkatan Pendapatan masyarakat. Dapat dibuktikan dengan hasil uji f, niai uji f lebih besar dibandingkan dengan f table

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah > Perbankan Syariah
Depositing User: Lulusan 2024-UIT
Date Deposited: 31 Jul 2025 02:31
Last Modified: 31 Jul 2025 02:31
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/3154

Actions (login required)

View Item View Item