Pratama, Adhip Robani (2024) Analisis Persepsi Khalayak Terhadap Pesan Dakwah di Akun Tiktok Frianimation. Undergraduate (S1) thesis, UIT Lirboyo Kediri.
![]() |
Text
cover.pdf Download (478kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (347kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 2.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
![]() |
Text
bab 5.pdf Download (773kB) |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Download (778kB) |
Abstract
Salah satu media yang digunakan da’i dalam berdakwah saat ini adalah media yang sedang populer dikalangan remaja dan diminati banyak orang yaitu media tiktok, karena menyediakan fitur-fitur yang menarik, sehingga memudahkan penggunanya untuk membuat berbagai macam konten, seperti konten pendidikan, kesehatan, hiburan dan tentunya konten Keagamaan yang berwujud dakwah melalui konten animasi kartun. Penelitian ini menarik untuk dilakukan karena dakwah dengan menggunakan animasi kartun di media tiktok ini merupakan alternatif baru serta inovasi dalam dunia dakwah. pada dasarnya dakwah adalah mengajak pada halhal yang baik. peneliti ingin mengetahui presepsi khlayak dalam pesan yang terkandung dalam video pada episode kenapa allah tidak menciptakan satu agama saja. yang diunggah meliputi pesan aqidah, dan pesan akhlak yang kemudian dimuat dalam skripsi yang berjudul analisis persepsi khalayak terhadap pesan dakwah di akun tiktok frianimation Penelitian ini menggnakan metode kualitatif dengan pendekatan observasi menggunakan landasan teori analisis persepsi dan teori analisis resepsi stuart hall sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah Untuk menganalisa Bagaimana persepsi khalayak terhadap pesan dakwah pada akun Tiktok Frianimation. dan juga Untuk menganalisa mengapa banyak netizen tertarik pada pesan dakwah di episode “kenapa allah tidak menciptakan satu agama saja” Persepsi khalayak mengenai Pesan Dakwah di Akun Tiktok Frianimation ternyata sangat positif terhadap pesan dakwah yang disampaikan. Pasalnya konten ini sudah ramai menjadi bahan perbincangan masyarakat baik di lingkup sekitar maupun di luar rumah, sehingga menimbulkan rasa penasaran bagi orang yang belum mengerti mengenai konten tersebut.kebanyakan khalayak gen z menerima dan sangat tertarik dengan dakwah menggunakan animasi kartun di tiktok Berdasarkan data yang ditemukan, dapat disimpulkan bahwa persepsi khalayak, khususnya kalangan gen Z, terhadap pesan dakwah yang disampaikan melalui akun TikTok Frianimation sangat positif. Konten ini telah menjadi bahan perbincangan yang ramai di masyarakat, baik di lingkup sekitar maupun di luar rumah, dan menimbulkan rasa penasaran bagi orang yang belum mengerti mengenai konten tersebut. Lebih jauh, mayoritas khalayak gen Z menerima dan sangat tertarik dengan dakwah menggunakan animasi kartun di TikTok.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 600 Teknologi 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 600 Teknologi (ilmu terapan) > 607 Pendidikan, riset, topik terkait |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) |
Depositing User: | S.Sos MUHAMMAD ARVIN FARIZA |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 03:50 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 03:50 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2777 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |