Peran Guru Dalam Penanaman Karakter Religius Peserta Didik Perspektif Kitab Akhlaqu Lil Banin (Studi Kasus Tpa Muslimat Nu Al-Khasanah Desa Kajen Kec Lebaksiu Kab Tegal)

muhammad iqbal, misbahudin (2024) Peran Guru Dalam Penanaman Karakter Religius Peserta Didik Perspektif Kitab Akhlaqu Lil Banin (Studi Kasus Tpa Muslimat Nu Al-Khasanah Desa Kajen Kec Lebaksiu Kab Tegal). Undergraduate (S1) thesis, universitas islam tribakti lirboyo kediri.

[img] Text
iqbal awal.pdf

Download (665kB)
[img] Text
BAB I iqbal.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II iqbal.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB III iqbal.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB IV iqbal.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB)
[img] Text
BAB V iqbal.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini membahas tentang peran guru TPA dalam penanaman pendidikan karakter religius pada peserta didik dalam perspektif kitab akhlaqu lil banin di TP Al-Qur’an Muslimat NU Al-Khasanah , tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah 1) Sejauh mana peran guru dalam Pembentukan Karakter Religius peserta didik di Taman Pendidikan Al-Qur’an Muslimat NU Al-Khasanah. 2) untuk bisa Mendeskripsikan bagaimana nilai-nilai religius diterapkan oleh guru kepada peserta didik berdasarkan perspektif kitab Akhlaqu Lil Banin di Taman Pendidikan Al-Qur’an Muslimat NU Al-Khasanah. Adapun capaian penelitian sebagai berikut : 1) Peserta didik lebih cepat memahami huruf-huruf dan bacaan panjang pendek Al-Qur’an, karena setiap hari di sekolah belajar membaca jilid sesuai tingkatan kelasnya masing-masing. 2) Dari peserta didik lebih mudah untuk menjawab pertanyaan ketika ujian semester ataupun ketika tanya jawab sama guru pengajar seputar doa-doa dan surat-surat pendek, karena dari peserta didik setiap hari diharuskan untuk menghafal dan membaca doa dan surat pendek tersebut sebelum kegiatan belajar di sekolah di mulai. 3) Semua peserta didik yang mengikuti kegiatan belajar membaca Al-Qur’an setelah sholat maghrib, dari peserta didik mendapatkan bimbingan khusus ataupun pemahaman yang lebih untuk memudahkan peserta didik memahami bacaan-bacaan dan huruf-huruf Al-Qur’an.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 27 May 2025 01:53
Last Modified: 27 May 2025 01:53
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2415

Actions (login required)

View Item View Item