Pengembangan media quizizz dalam pembelajaran daring mata pelajaran bahasa inggris kelas IV di MI Darul Huda Deyeng

Khusna, Khotimatul (2021) Pengembangan media quizizz dalam pembelajaran daring mata pelajaran bahasa inggris kelas IV di MI Darul Huda Deyeng. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
Cover, Dkk.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II Skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB III Skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V Skripsi.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan media berdasarkan tanggapan penilaian ahli materi dan ahli media, serta untuk mengetahui respon siswa terhadap pengembangan media Quizizz dalam pembelajaran daring mata pelajaran Bahasa Inggris di MI Darul Huda Deyeng. Metode penelitian yang digunakan merupakan jenis Research and Devlopment (R&D) dengan mengadaptasi model pengembangan Dick and Carrey. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah ahli materi, ahli media, dan siswa kelas IV MI Darul Huda Deyeng. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dengan menggunakan skala likert yang disusun meliputi tiga jenis sesuai dengan peran dan posisi subjek uji coba dalam penelitian dan pengembangan , yaitu: angket untuk ahli materi, angket untuk ahli media, dan angket untuk siswa pada uji coba perorangan, uji coba kelompok kecil dan uji coba lapangan. Analisa data yang digunakan yaitu analisis deskriptif. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa media Quizizz dalam pembelajaran daring mata pelajaran Bahasa inggris kelas IV di MI Darul Huda Deyeng yang telah dikembangkan berdasarkan tanggapan penilaian dari ahli materi memperoleh presantase kelayakan 80% dan termasuk dalam kategori layak, berdasarkan tanggapan penilaian oleh ahli media mendapat presentase kelayakan 82,66% yang termasuk dalam kategori sangat layak, sedangkan respom siswa terhadap media Quizizz yang dikembangkan memperoleh presentase 82,82% termasuk dalam kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: Khotimatul Khusna
Date Deposited: 07 Dec 2022 04:17
Last Modified: 07 Dec 2022 04:17
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/227

Actions (login required)

View Item View Item