Mardani, Devita Kharisma (2024) Analisis Karakteristik Peserta Didik melalui Asesmen Diagnostik Non-kognitif pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK PGRI 2 Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.
![]() |
Text
Cover dkk (Sampul-Abstrak) Skripsi Devita Kharisma M..pdf Download (939kB) |
![]() |
Text
BAB I Skripsi Devita Kharisma M..pdf Download (621kB) |
![]() |
Text
BAB II Skripsi Devita Kharisma M..pdf Download (458kB) |
![]() |
Text
BAB III Skripsi Devita Kharisma M..pdf Restricted to Registered users only Download (542kB) |
![]() |
Text
BAB IV Skripsi Devita Kharisma M..pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
![]() |
Text
BAB V Skripsi Devita Kharisma M..pdf Download (330kB) |
![]() |
Text
Daftar Pustaka Skripsi Devita Kharisma M..pdf Download (435kB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif bersifat deskriptif dengan menggunakan rumus analisis parametrik rumus analisis regresi linier sederhana. Bentuk penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di SMK PGRI 2 Kediri. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data dengan observasi, dokumentasi dan menyebarkan angket dengan sampel 81 siswa dari 807 jumlah siswa kelas X dan XI yang di teliti. Pada penelitian ini peneliti akan mencari pengaruh asesmen diagnostik non-kognitif terhadap karakteristik peserta didik di SMK PGRI 2 Kediri. Dari uraian diatas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana cara mengetahui karakteristik siswa dalam mengondisikan kelas saat pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK PGRI 2 Kediri? (2) Bagaimana proses pemanfaatan asesmen diagnostik non-kognitif pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK PGRI 2 Kediri? (3) Bagaimana hasil pemanfaatan asesmen diagnostik non-kognitif terhadap karakteristik peserta didik di SMK PGRI 2 Kediri? Dari hasil penelitian menunjukkan tingkat pengaruh hasil pemanfaatan asesmen diagnostik non-kognitif terhadap karakteristik peserta didik di SMK PGRI 2 Kediri menurut hasil uji hipotesis Parametrik dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana, asesmen diagnostik non-kognitif tidak memiliki pengaruh terhadap karakteristik peserta didik di SMK PGRI 2 Kediri dibuktikan dengan nilai signifikan sebesar 0,903 > 0,05. Dengan kesimpulan, Ha ditolak dan H0 diterima artinya tidak terdapat pengaruh antara variabel asesmen diagnostik non-kognitif terhadap karakteristik peserta didik di SMK PGRI 2 Kediri. Hal itu disebabkan, karena kurangnya kemaksimalan asesmen diagnostik non-kognitif itu sendiri sehingga berakibat belum tercapainya tujuan pembelajaran ataupun uji tes asesmennya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:43 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:43 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2229 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |