Rahma, Asfida (2024) Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Al-Mahrusiyah Ngampel Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (833kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Download (999kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini mengungkapkan mengenai Masalah pendidikan yang dihadapi saat ini salah satunya adalah sangat minimnya daya serap siswa dalam mata pelajaran tertentu, terutama pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang ditunjukkan dengan hasil belajar siswa yang masih kurang dan sangat memprihatinkan. Faktor utama penyebab hal ini terjadi adalah, diantaranya proses pembelajaran yang belum berkualitas, masih rendahnya profesionalisme guru, kinerja guru hanya berpusat pada penguasaan teori dan hafalan. Sehingga ketika siswa lulus dari jenjang sekolah hanya bisa menguasai materi saja tetapi minim dalam hal aplikasi dan kreativitas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 03:05 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 03:05 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2227 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |