Urgensi linieritas latar belakang pendidikan guru terhadap kompetensi guru mengajar di Ma Al-Mahrusiyah Kediri

Akbar, Zuhdiyl (2023) Urgensi linieritas latar belakang pendidikan guru terhadap kompetensi guru mengajar di Ma Al-Mahrusiyah Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
COVER.pdf

Download (801kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (573kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (535kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (595kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (345kB)
[img] Text
LAMPIRAN 2.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh lembaga MA Al Mahrusiyah masih belum optimal terutamanya dalam bidang keilmunanya. Walaupun guru tersebut memiliki ilmu dari mata pelajaran yang diajarkan selain dari kompetensi yang dimilikinya, tetap saja ilmu yang didapat belum seharusnya ditransferkan kepada peserta didik, sehingga peneliti tertarik untuk membahas judul “Urgensi Linieritas Latar Belakang Pendidikan Guru Terhadap Kompetensi Guru Mengajar di MA AlMahrusiyah Kediri”. Dari uraian diatas, terdapat tiga fokus yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) Bagaimana kepentingan linieritas latar belakang Pendidikan guru terhadap kompetensi mengajar di MA Al mahrusiyah Lirboyo Kediri? (2) Bagaimana kondisi kesesuaian latar belakang Pendidikan guru tehadap kompetensi mengajar di MA Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri? (3) Bagaimana dampak linieritas latar belakang Pendidikan guru terhadap kompetensi mengajar di MA Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, yaitu penelitian yang dimaksud untuk memahami fenomena yang terdapat pada subyek penelitian, datadata berupa kata-kata bukan angka-angka, data-datanya diambil dari wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) Linieritas latar belakang Pendidikan guru terhadap kompetensi mengajar di MA Al mahrusiyah Lirboyo Kediri dianggap urgen dengan strategi perekrutan tenaga pendidik dan kependidikan sebagai berikut (a) Sekolah melakukan perencanaan kebutuhan tenaga pendidik dan kependidikan, (b) Menginformasikan adanya lowongan pekerjaan baik secara internal maupun eksternal, (c) Menerima berkas lamaran, (d) Seleksi berkas pelamar, (e) Memanggil calon pegawai yang lolos seleksi berkas, (f) Tes tertulis, tes lisan (wawancara), tes baca tulis Al-Qur’an, psikotes dan tes praktek mengajar, (f) Memanggil pelamar yang lolos seleksi, (g) Pembinaan dan orientasi pegawai baru terhadap lingkungan sekolah, dan (h) Penempatan pegawai baru (2) Kesesuaian latar belakang Pendidikan guru di MA Al-Mahrusiyah 95% sudah linier, terdiri dari guru alumni dan non alumni. (3) Linieritas latar belakang Pendidikan guru berdampak baik pada kompetensi mengajar di MA AlMahrusiyah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: S.pd Zuhdiyl Akbar
Date Deposited: 12 Aug 2024 03:10
Last Modified: 12 Aug 2024 03:10
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1749

Actions (login required)

View Item View Item