STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V-B MIN 1 SEMAMPIR KOTA KEDIRI

Hasan, Ahmad Alwi (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN KOOPERATIF PADA MATA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS V-B MIN 1 SEMAMPIR KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, UNIVERSITAS ISLAM TRIBAKTI LIRBOYO KEDIRI.

[img] Text
cover 01.pdf

Download (35kB)
[img] Text
Persetujuan 02.pdf

Download (5kB)
[img] Text
keaslian 03.pdf

Download (129kB)
[img] Text
pengesahan skripsi 04.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR ISI 05.pdf

Download (49kB)
[img] Text
ABSTRAK 06.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB I 07.pdf

Download (370kB)
[img] Text
BAB II 08.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB III 09.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB IV 10.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB)
[img] Text
BAB V 11.pdf

Download (107kB)
[img] Text
Daftar Pustaka 12.pdf

Download (106kB)

Abstract

Hasan, Ahmad Alwi 2023: Strategi Pembelajaran Kooperatif Pada Pembelajaran Matematika Kelas V-B di MIN 1 Semampir Kota Kediri. Skripsi Program Strata Satu (S1). Pendidikan Guru Madrasah Ibtidai`yah. UIT Kediri, Dosen Pembimbing Briyantika Puji Lestari, M.Pd. Kata kunci : Strategi Pembelajaran, Pembelajaran Kooperatif Strategi pembelajaran diartikan sebagai perencanaan yang berisi tentang rangkaian kegiatan yang didesain untuk mencapai pendidikan tertentu, sehingga dengan adanya strategi pembelajaran ini dapat berjalan dengan baik untuk tercapainya suatu tujuan pembelajaran yang diinginkan. Strategi pembelajaran kooperatif adalah adalah suatu pembelajaran yang mengutamakan adanya kerjasama antarsiswa dalam kelompok adalah rangkaian kegiatan pembelajaran yang dilakukan oleh siswa dalam kelompok-kelompok tertentu, dimana siswa belajar bersama, saling menyumbangkan pikiran dan bertanggungjawab terhadap pencapaian hasil pembelajaran. Dengan adanya strategi pembelajaran kooperatif yang diterapkan pada pembelajaran matematika pada kelas V-b di MIN 1 Semampir Kota Kediri dapat membawa hubungan yang positif antara guru dengan siswa. Skripsi ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran kooperatif pada matematika pada kelas V-b di MIN 1 Semampir Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan subjek penelitian siswa di kelas V-b dan Ibu guru wali kelas V-b MIN 1 Semampir Kota Kediri yang dapat memberikan informasi terkait dengan masalah yang peneliti lakukan. Analisis data yang dilakukan adalah dengan menggunakan model Miles dan Huberman dengan tekhnik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian mengenai strategi pembelajaran kooperatif pada pembelajaran matematika kelas V-B di MIN 1 Semampir Kota Kediri adalah siswa mendapatkan peningkatan prestasi akademik, pembelajaran kooperatif itu efektif untuk diterapkan pada kegiatan belajar mengajar di kelas, pembelajaran kooperatif itu sangat menyenangkan dan mengasyikan bagi siswa, dan pembelajaran kooperatif itu tidak membosankan bagi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 515 Analisis
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: S.Sos MUHAMMAD ARVIN FARIZA
Date Deposited: 05 Aug 2024 03:51
Last Modified: 05 Aug 2024 03:51
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1688

Actions (login required)

View Item View Item