PENGARUH GADGET TERHADAP KEBAHAGIAAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-MA’RUF

faashichah, ianatul (2021) PENGARUH GADGET TERHADAP KEBAHAGIAAN SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-MA’RUF. Undergraduate (S1) thesis, institut agama islam tribati kediri.

[img] Text
Cover dan abstrak.pdf

Download (460kB)
[img] Text
BAB I skripsi .pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB II skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB)
[img] Text
Bab III skripsi .pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)
[img] Text
BAB IV skripsi .pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
BAB V skripsi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
Daftar Pustaka skripsi .pdf

Download (114kB)

Abstract

ABSTRAK IAANATUL FAASHICHAH, 2021: Pengaruh Gadget Terhadap Kebahagian Santri di Pondok Pesantren Al-Ma’ruf Bandar Lor, Psikologi Islam (PI), Dakwah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Uswatun Hasanah, M.Psi. Kata Kunci: Gadget, Kebahagian Santri Gadget merupakan alat komunikasi nirkabel yang memiliki fungsi khusus yang membantu pekerjaan manusia dan bisa dibawa kemana-mana dan dapat mempengaruhi kebahagiaan para santri. Berdasarkan uraian diatas maka dapat dirumuskan masalahnya sebagai berikut: (1) Bagaimana pengaruh gadget terhadap santri Al-Ma’ruf? (2) Bagaimana kebahagiaan pada santri Al-Ma’ruf? (3) Tujuan Penelitian? (1) Untuk mengetahui pengaruh gadget terhadap santri Al-Ma’ruf (2) Untuk mengetahui kebahagiaan santri Al-Ma’ruf (3) Untuk mengetahui adakah pengaruh gadget terhadap kebahagiaan santri Al-Ma’ruf. Dalam hal ini peneliti menggunakan metode survei (Survey Research) dengan menggunakan kuesioner. Pada metode ini juga menggunakan perhitungan metode kuantitatif asosiatif. Penelitian asosiatif bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih, dengan cara masing-masing variabel dianalisis terlebih dahulu. Kemudian dikorelasikan dengan menggunakan rumus yang sesuai. Dari hasil korelasi tersebut, kemudian ditarik suatu kesimpulan sesuai dengan tujuan penelitian dengan menggunakan rumus Regresi Sederhana dan penghitunganya menggunakan bantuan program SPSS 20 for Windows. Peneliti Menghasilkan Pertama setelah peneliti menghitung angket yang terdiri 80 item tentang Gadget dan Kebahagian Santri divariabel nilai didapatkan Gadget dengan nilai rata-rata 75,7250 dan standar deviasi sebesar 9,22924. Untuk Kebahagian Santri didapatkan hasil dengan nilai rata-rata 47,3000 dan standar deviasi sebesar 6,30507. Kedua untuk menguji hipotesis yaitu statistik parametrik dengan menggunakan rumus korelasi product moment karena kedua data dari variabel tersebut normal dan homogen. Kemudian peneliti menguji hipotesis dengan rumus Regresi Sederhana dengan melakukan korelasi pada variabel pengaruh gadget dan Kebahagian Santri. Hasil analisis menunjukan besarnya korelasi antara pengaruh Gadget dan Kebahagian Santri adalah 0,408 dengan signifikansi sebesar 0,009 dengan jumlah kasus jalan sebanyak 40. Maka hubngan antara pengaruh Gedget dan Kebahaiaan Santri sangat tinggi, dan Ha diterima dan Ho ditolak. Ketentuan pengambilan kesimpulan penerimaan dan penolakan hipotesis apabila signifikan dibawah atau sama 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Iaanatul faashichah
Date Deposited: 03 Dec 2022 10:21
Last Modified: 03 Dec 2022 10:21
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/128

Actions (login required)

View Item View Item