STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK PERS MAHRUSY DI PONDOK PESANTREN HM AL-MAHRUSIYAH LIRBOYO KEDIRI

Hayati, Nabila Nurul (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PRODUK PERS MAHRUSY DI PONDOK PESANTREN HM AL-MAHRUSIYAH LIRBOYO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Institut agama Islam tribakti.

[img] Text
COVER SKRIPSI DKK.pdf

Download (654kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (618kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB)

Abstract

HAYATI, NABILLA NURUL. 2021. Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Omset Produk Pers Mahrusy di Pondok Pesantren HM Al-Mahrusiyah Lirboyo Kediri, Perbankan Syari’ah, Syari’ah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Dr. H. Abbas Sofwan Matla’il Fajar, S. H.I, LLM. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Omset Strategi pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan secara terus-menerus untuk mencapai tujuan pemasaran di pasar sasaran. Strategi pemasaran disusun melalui strategi product, price, promotion dan place. Startegi pemasaran terdiri atas lima unsur yang saling terkait yaitu; Pemilihan pasar, Perencanaan produk, penetapan harga, sistem distribusi, dan komunikasi pemasaran atau promosi. Omset penjualan adalah jumlah uang hasil penjualan barang (dagangan) tertentu selama suatu masa jual. Strategi pemasaran dapat mempengaruhi omset suatu produk, ketika strategi yang digunakan tepat maka omset suatu produk akan berkembang pesat, begitu juga sebaliknya. Jika strategi yang dilakukan kurang tepat bisa jadi akan mengalami penurunan. Dari uraian diatas maka yang mejadi fokus penelitian penulis adalah bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan omset penjualan produk Pers Mahrusy? dan bagaimana hasil Strategi yang digunakan dalam meningkatkan omset penjualan produk Pers Mahrusy? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan metode kualitatif deskriptif. Data yang dikumpulkan peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi dan tahap akhir mengadakan keansahan data degan menggunakan perpanjangan keikutsertaan, meningkatkan ketentuan pengamatan, dan trianggulasi. Hasil penelitian yaitu: (1) pemasaran produk pers mahrusy hm al￾mahrusiyah dilakukan secara offline dan online dengan lebih memprioritaskan, melayani, dan mengutamakan kebutuhan konsumen, serta menyediakan barang berkualitas bagi santri, (2) pendapatan omset produk pers mahrusy selalu mengalami peningkatan, hal itu dikarenakan produk pers mahrusy memiliki cara tersendiri dalam mempertahankan dan meningkatkan dengan menggunakan media sosial sebagai ajang promosi, serta membuka stand khusus saat pondok pesantren mengadakan event tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan
Depositing User: Lutfidatul Maspiah
Date Deposited: 12 Aug 2023 02:14
Last Modified: 12 Aug 2023 02:14
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1174

Actions (login required)

View Item View Item