Febyola, Dini Dinda (2021) Strategi guru dalam meningkatkan minat belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak kelas VI di MI Tarbiyatul Islamiyah Tanjungan Gresik. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Archive
Dini Dinda Febyola_2017.4.008.0101.1.005.963.zip Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pendidikan adalah suatu usaha sadar yang dilakukan oleh keluarga, masyarakat, dan pemerintah, melalui kegiatan bimbingan, pengajaran yang berlangsung, disekolah dan luar sekolah sepanjang hayat untuk mempersiapkan peserta didik agar dapat memainkan peranan hidup sekarang atau yang akan datang. Guru merupakan faktor dominan dan penting dalam pendidikan formal pada umumnya karena bagi siswa guru sering dijadikan tokoh teladan, bahkan menjadi tokoh identitas diri. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Islamiyah merupakan salah satu lembaga sekolah yang berkompeten dalam mengembangkan konsep pembelajaran Pendidikan Agama Islam terutama pada mata pelajaran akidah akhlak, sehingga perlu strategi pembelajaran yang menarik untuk meningkatkan minat belajar mengajar dan peserta didiknya menjadi lebih aktif dan berprestasi. Meningkatkan minat belajar siswa bukanlah hal yang mudah karena minat belajar siswa dalam mengikuti pembelajaran itu sangat berbeda-beda, maka kreatifitas dan profesionalitas guru dan ketekunan serta keuletan dengan berbagai usaha seperti menerapkan strategi pembelajaran yang dapat mengantarkan pada tumbuhnya minat belajar siswa dengan baik
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Dini Dinda |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:46 |
Last Modified: | 05 Jan 2023 03:46 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/411 |
Actions (login required)
View Item |