Pengaruh Self Efficacy Terhadap Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi Islam di Iai-Tribakti Kediri

Yani, Nurfitri (2023) Pengaruh Self Efficacy Terhadap Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Psikologi Islam di Iai-Tribakti Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
COVER.pdf

Download (41kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (70kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)

Abstract

Dari uraian diatas maka dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut: 1) Bagaimana self efficacy pada mahasiswa Psikologi IAI-Tribakti Kediri? 2) Bagaimana motivasi belajar pada mahasiswa Psikologi IAI-Tribakti Kediri? 3)Apakah ada pengaruh self efficacy terhadap motivasi bealajar pada mahasiswa Psikologi di IAI-Tribakti Kediri? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, adapun pembahasanya bersifat teoritik dan empiris disertai dengan memberikan Analisa regresi linier sederhana. Dengan jumlah sampel 58 mahasiswa, dan pelaksanaan menggunakan angket, wawancara, observasi, dokumentasi dan menggunakan rumus regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan program IBM SPSS Versi 26. Berdasarkan penelitian ini diperoleh hasil bahwa: (1) Tingkat self efficacy mahasiswa Psikologi Islam di IAI-Tribakti Kediri mayoritas berada pada tingkat tinggi yaitu 47%, sedangkan untuk sebagian lain memiliki tingkat rendah 38%, sedang 12%, sangat tinggi 3% dan bagian yang lebih kecil lagi memiliki tingkat self efficacy sangat tinggi 0%. (2) Tingkat motivasi belajar Kediri berada pada tingkat tinggi, yakni 36% dari responden yang telah ditentukan. Sedangkan yang lain berada pada tingkat sedang 29%, tingkat rendah 26%, tingkat sangat rendah 7%, dan bagian yang terkecil memiliki tingkat sangat tinggi yaitu 2%. (3) Berdasarkan perhitungan menggunakan regresi linier sederhana yang kemudian diperoleh hasil bahwa ada pengaruh self efficacy terhadap motivasi belajar, dengan nilai signifikansi 0.001 (p < 0.05), Ha di terima dan Ho di tolak.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: Nurfitri Yani
Date Deposited: 08 Jun 2023 01:53
Last Modified: 18 Nov 2023 02:23
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/873

Actions (login required)

View Item View Item