IMPLEMENTASI PROGRAM BILINGUAL SCHOOL UNTUK MENINGKATKAN SKIL BAHASA ASING DI SDIT AL – AZHAR KEDIRI

Rohmatul ummah, Ainun (2023) IMPLEMENTASI PROGRAM BILINGUAL SCHOOL UNTUK MENINGKATKAN SKIL BAHASA ASING DI SDIT AL – AZHAR KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (897kB)
[img] Text
skripsi bab 1.pdf

Download (651kB)
[img] Text
skripsi bab 2.pdf

Download (462kB)
[img] Text
skripsi bab 3.pdf

Download (439kB)
[img] Text
skripsi bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB)
[img] Text
skripsi bab 5.pdf

Download (223kB)

Abstract

Bahasa merupakan komponen terpenting dalam kehidupan. Bahasa adalah salah satu alat interaksi antar manusia satu dengan manusia lainya. Dengan bahasa manusia dapat saling mengenal dan saling bertukar fikiran. Salah satu hal untuk mengembangkan bahasa yaitu dengan adanya jalur pendidikan,yang sebagaimana di terapkan di sekolah SDIT Al-Azhar dengan adanya program bilingual school yang bertujuan untuk mengembangkan skil berbahasa pada anak usia dini dengan hasil generasi yang berkualitas. Dari uraian di atas, maka dapat di rumuskan masalah penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana metode yang di gunakan untuk implementasinya dalam meningkatkan skil bahasa asing di SDIT Al-Azhar Kota Kediri? (2) Bagaimana kendala dan pendukung dalam implementasi bilingual school untuk meningkatkan skil bahasa asing di sekolah dasar? (3)Bagaimana hasil dari implementasi program bilingual di SDIT Al-Azhar Kota Kediri? Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan fenomenologis, observasi, pengumpulan data, wawancara, teknik analisis, tahap editing, verifikasi. Sedangkan pengecekan data mengguankan teknik triangulasi. Hasil dari implementasi program bilingual school ini dapat di tinjau dari proses evaluasi yang di adakan di sekolah ini melalui ujian tertulis maupun lisan yang di laksanakan pada setiap pertengahan semesternya dan ulangan harian. Dalam proses penyampaian materi program ini, pengajar memfokuskan pada pengembangan skil bahasanya, yang mana hal ini sesuai dengan teori hotmaria yang mencakup aspek menulis, membaca, mendengarkan dan juga berbicara. Di SDIT Al-Azhar ini penerapan program bilingual sedikit berbeda dengan sekolah lainnya, yang mana pada sekolah ini menerapkan pogram yang di rancang sendiri dengan cara pengemasan yang menarik serta adanya buku panduan khusus yang di sedikan dari sekolah sebagi pembantu dalam belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Ainun Rohmatul Ummah
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:41
Last Modified: 08 Jun 2023 02:41
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/798

Actions (login required)

View Item View Item