Malinda, Fajriati Arum (2023) IMPLEMENTASI KURIKULUM 13 BERBASIS PESANTREN STUDI KASUS DI KELAS 11 MATEMATIKA DAN IIMU ALAM 3 MADRASAH ALIYAH AL MAHRUSIYAH LIRBOYO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
COVER 1.pdf Download (44kB) |
|
Text
COVER DKK.pdf Download (427kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (807kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA iya.pdf Download (682kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (665kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (446kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (429kB) |
Abstract
Penelitian ini mengungkapkan tentang Implementasi Kurikulum 13 Berbasis Pesantren Di 11 MIA 3 Madrasah Aliyah Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri. Implementasi Kurikulum 13 di MA Al Mahrusiyah cukup menjadi sorotan dikalangan pesantren modern, dari segi strategi pembelajarn hingga viiactor viiactor yang mempengaruhi proses berjalanya pembelajaran didalam kelas. Tujuan pelelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa sukses proses pembelajaran di dalam kelas menggunakan kurikulum 13 sedangkan MA Al Mahrusiyah sendiri masih dibawah naungan pondok pesantren dan mempunyai kurikulum sendiri didalam proses pembelajaran pesantren. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis. Adapun Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara langsung terhadap informan, kepala sekolah, guru, staf, murid dan beberapa staf. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan metode kurikulum 13 dapat menjadikan proses pembelajarn semakin maju dan berkembang sehingga siswa bisa mendapatkan pembelajaran yang maksimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | athi malinda |
Date Deposited: | 30 Jan 2023 02:00 |
Last Modified: | 30 Jan 2023 02:00 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/706 |
Actions (login required)
View Item |