Rosyadi, Muhammad Burhan (2022) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SISWA KELAS XI MA RAUDLATUT THALABAH KOLAK NGADILUWIH KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
COVER dkk.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (546kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (351kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (361kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pengelolaan kelas yang baik akan melahirkan interaksi belajar mengajar yang baik pula. Tujuan pembelajaran pun dapat dicapai tanpa menemukan kendala yang berarti. Hanya sayangnya pengelolaan kelas yang baik tidak selamanya dapat dipertahankan, disebabkan pada kondisi tertentu ada gangguan yang tidak dikehendaki datang dengan tiba-tiba. Suatu gangguan yang datang dengan tibatiba dan diluar kemampuan guru adalah kendala spontanitas dalam pengelolaan kelas. Dengan hadirnya kendala spontanitas suasana kelas biasanya terganggu yang ditandai dengan pecahnya konsentrasi anak didik. Setelah peristiwa itu, tugas guru adalah bagaimana supaya anak didik kembali belajar dengan memperhatikan tugas belajar yang diberikan oleh guru. Berdasarkan uraian di atas, maka yang menjadi fokus penelitian dalam penelitian ini adalah sebagai berikut: (1) Bagaimana Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Pembelajaran siswa kelas XI MA Raudlatut Thalabah Kolak Ngadiluwih Kediri? (2) Apa faktor penghambat dalam peningkatan pembelajaran siswa kelas XI MA Raudlatut Thalabah Kolak Ngadiluwih Kediri? Pendekatan penelitian dalam skripsi ini adalah kualitatif, yaitu suatu pendekatan penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderumg menggunakan analisis, dalam penelitian jenis ini lebih menonjolkan perspektif subjek.. Adapun data yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah data yang bersumber dari dokumen dari berhasil dikumpoulkan MA Raudlatut Thalabah Kolak Ngadiluwih Kediri terutama data yang bersumber tentang efektivitas belajar anak didik.. oleh karenanya sumber data dalam penelitian ini adalah program kerja MA Raudlatut Thalabah Kolak Ngadiluwih Kediri Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa, Strategi guru PAI dalam meningkatkan pembelajaran siswa kelas XI Madrasah Aliyah Raudlatut Thalabah Kolak Kediri adalah dengan beberapa cara diantaranya : a) memilih jenis strategi b) dasar memilih strategi pembelajaran c) memilih metode pembelajaran d) memilih media pembelajaran yang tepat. Adapun Faktor yang menghambat setrategi guru PAI kelas XI Madrasah Aliyah Raudlatut Thalabah Kolak Kediri dalam meningkatkan pembelajaran siswa adalah berupa : a) lingkungan yang kurang baik, b) sarana prasarana yang kurang memadai, c) kurangnya minat siswa dalam belajar, d) kurangnya motivasi dari orangtuan anak didik dirumah
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Muhammad Burhan Rosyadi |
Date Deposited: | 31 Dec 2022 04:00 |
Last Modified: | 31 Dec 2022 04:00 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/529 |
Actions (login required)
View Item |