udin, solah (2021) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Meningkatkan Kinerja Di SMP Islam Kepung Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
cover dll.pdf Download (517kB) |
|
Text
BAB I skripsi.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB II skripsi.pdf Download (784kB) |
|
Text
BAB III skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (873kB) |
|
Text
BAB IV skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
BAB V skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (705kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (630kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi berkaitan dengan kinerja guru, kinerja dalam bentuk hasil kerja guru dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran. Guru sebagai penentu keberhasilan suatu pembelajaran, haruslah memiliki kinerja yang baik. Akan tetapi masih ada beberapa guru yang belum maksimal dalam penggunaan metode dan media pembelajaran, terlihat juga masih ada guru yang belum dapat mengkondusifkan keadaan kelas menjadi tenang, serta belum bervariasi dalam melakukan evaluasi pembelajaran. Dari uraian di atas, maka dapat di rumuskan masalah penelitian sebagai berikut : (1) Bagaimana upaya guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kinerja di sekolah menengah pertama islam kepung? (2) Apakah faktor-faktor penghambat dan pendukung guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan kinerja di sekolah menengah pertama islam kepung? Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dalam pengumpulan data yang diperlukan, penelitian ini menggunakan metode observasi sebagai metode pokok, kemudian metode wawancara dan dokumentasi sebagai metode pendukung, sedangkan metode analisa data penulis gunakan secara induktif dimana hal-hal yang bersifat khusus ditarik kesimpulan ke hal-hal yang bersifat umum. Hasil penelitian yaitu : (1) pengelolaan sekolah untuk mencapai mutu pendidikan di SMP Islam Kepung adalah selalu di tingkatkannya mutu lewat pembenaan kurikulum, meningkatkan kualifikasi, penetapan standart kelengkapan dan kualitas sarana dan prasarana, melaksankan program peningkatan mutu serta selalu menciptakan meningkatkan hasil belajar untuk mencapai mutu yang di inginkan. (2) faktor-faktor penghambat dan pendukung dalam upaya meningkatkan kinerja guru adalah persiapan perencana pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran, Berdasarkan hasil penelitian ini untuk lebih meningkatkan kinerja guru pendidikan agama Islam maka perlu pengarahan dari kepala sekolah dan kepada kepada instansi pemerintahan setempat agar melengkapi sarana dan prasarana pembelajaran demi menunjang proses pembelajarantujuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | solah udin |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 04:53 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 04:53 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/467 |
Actions (login required)
View Item |