Lestari, Eka laily (2022) UPAYA MADRASAH DINIYAH DALAM MENIGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN SISWI TAMATAN MELALUI PROGRAM REMEDIAL TEACHING DI PONDOK PESANTREN HM PUTRI AL-MAHRUSIYAH LIRBOYO KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.
Text
cover.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (456kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (542kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (541kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (219kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) |
|
Text
Keaslian Tulian.pdf Restricted to Repository staff only Download (356kB) |
Abstract
LESTARI, LAILY EKA. 2021 : Upaya Madrasah Diniyah Dalam Menigkatkan Kualitas Pembelajaran Siswi Tamatan Melalui Program Remedial Teaching di pondok pesantren HM Putri Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri, Tarbiyah, IAIT Kediri, Dosen pembimbing KH. Melvien Zaenul Asyiqien, S. Hi, M.Pd.I. Kata Kunci : Kualitas Pembelajaran Siswa Tamatan, Remedial Teaching Madarasah Diniyah merupakan salah satu komponen utama dalam mengembagkan potensi berfikir siswi khususnya pada ilmu agama, di dalam Madrasah Diniyah mempunyai inovasi yang baru di terapkan untuk menigkatkan kualitas pembejalajaran siswi tamatan Madrasah Diniyah yaitu berupa program remedial teaching. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa efektif program remedial teaching dalam menigkatkan kualitas siswi tamatan Madrasah Diniyah HM Putri Al-Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri. Permasalahan ini di sesuaikan dengan rumusan masalah, Bagaimana upaya Madrasah Diniyah dalam menigkatkan kualitas Pembelajaran Siswi Tamatan Melalui Program Remedial Teaching, Bagaimana hasil belajar Tamatan Madrasah Diniyah setelah Melalui Program Remedial Teaching. Proses analisis yang di gunakan dalam dalam penelitian ini ialah dengan mengunakan penelitian kualitatif deskriftif, dengan pendekatan deskriptif, dan mengunakan proseder pengumpulan data observasi dan wawancara, mengunakan model miles dan huberman yaitu melalui 3 tahapan, yaitu : reduksi data, penyajian data, dan konklusi. Penelitian ini melakukan wawancara kepada pembantu kepala madrasah (PKM I) yang sekaligus pengajar dari tamatan Madrasah Diniyah dan siswi tamatan Madrasah Diniyah, serta peneliti juga terjun lagsung dalam melakukan observasi, hal ini guna mendapatkan data yang valid. Bedasarkan hasil temuan penelitian ini bahwa kegiatan remedial teaching adalah perbaikan pengajaran yang dalam pengaplikasiannya di tujukan untuk membantu siswi yang mengalami problematika balajar, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat berkaitan dalam menigkatkan kualitas Madrasah Diniyah. Dari hasil penyajian analisis data bentuk upaya Madrasah Diniyah dalam menigkatkan kualitas siswi tamatan yaitu dengan menerapkan program baru berupa remedial teaching dimana hal ini sangat membantu siswi dalam menigkatkan nilai dan pemahaman siswi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama 200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Lutfidatul Maspiah |
Date Deposited: | 31 Jul 2022 02:41 |
Last Modified: | 31 Jul 2022 02:41 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/376 |
Actions (login required)
View Item |