Rachmoyo, Giagi (2024) Strategi Kaprodi dalam mewujudkan Mutu Prodi PAI pada Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Masters (S2) thesis, Universitas Islam Tribakti.
![]() |
Text
Bab I.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
Bab II.pdf Download (478kB) |
![]() |
Text
Bab III.docx Download (89kB) |
![]() |
Text
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
![]() |
Text
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (158kB) |
![]() |
Text
Bab VI.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
Cover DKK.pdf Download (618kB) |
Abstract
Sistem pembelajaran dan pengajaran pada perguruan tinggi tingkat Pascasarjana sangat berkontribusi pada perkembangan masyarakat dan negara. Sekelas Pascasarjana tentunya harus memiliki Strategi yang baik dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. agar hasil yang diperolah sesuai dengan tujuan yang sudah digariskan. Begitu pula sistem Program Pascasarjan di Universtias Islam Tribakti Lirboyo Kediri. tidak terkecuali pada Pendidikannya saja. Namun Upaya mewujudkan Mutu pada Program Studi berperan penting dalam mewujudkannya. Dari paparan di atas, maka penulis merumuskan masalah sebagai berikut: (1)Apa Bentuk Strategi Kaprodi dalam Mewujudkan Mutu Prodi PAI pada Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti.2)Bagaimana Prosedur dari masing-masing Strategi Kaprodi dalam Mewujudkan Mutu Prodi PAI pada Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan penelitian lapangan (field research). Penelitian ini dilakukan di Universitas Islam Tribakti (UIT) Lirboyo KediriPondok Pesantren Lirboyo Darussalam Kediri. Dalam pembahasannya, penelitian ini mengacu pada teori yang disampaikan oleh Pakar Mutu yakni Juran dengan Konsep Triloginya yang meliputi: (1) Perencanaan Mutu (2) Pengendalian Mutu, dan (3) Perbaikan Mutu. Hasil penelitian yaitu: (1) Bentuk Strategi Kaprodi dalam mewujudkan Mutu Prodi PAI pada Program Pascasarjana Universitas Islam Tribakti memiliki beberapa bentuk yakni dengan Pencapaian Mutu Berbasis Akreditasi, Melestarikan Program Unggulan dan Seminar Prosiding Internasional.2) perencanaan mutu, pengendalian mutu dan perbaikan mutu. Secara prosedur meliputi tiga kegiatan yakni Kegiatan Pembuka seperti Pembekalan dan pengelompokan Mahasasiswa dengan dosen. Dalam Kegiatan inti ini dilakukan saat kegiatan sedang berlangsung seperti melakukan observasi. untuk Kegiatan Penutup dilakukan diakhir kegiatan dan setelah kegiatan seperti membuat laporan akhir berupa jurnal dan artikel yang dijadikan syarat telah selesainya kegiatan. Dari ketiganya memuat Perencanaan Mutu, Kualitas Mutu dan Perbaikan Mutu.
Item Type: | Thesis (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 378 Pendidikan tinggi, unversitas |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Septi Dwi Utami |
Date Deposited: | 20 May 2025 04:53 |
Last Modified: | 20 May 2025 04:53 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2642 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |