Integrasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Budaya Pesantren Di Smk Cordova Margoyoso Pati

Annida, Fitriya Qurrotu A'yun (2024) Integrasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Dalam Budaya Pesantren Di Smk Cordova Margoyoso Pati. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

[img] Text
cover.pdf

Download (989kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (541kB)
[img] Text
bab 2.pdf

Download (556kB)
[img] Text
bab 3.pdf

Download (450kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text
bab 5.pdf

Download (387kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (399kB)

Abstract

Integrasi nilai-nilai moderasi beragama bertujuan untuk membentuk individualitas dan kepribadian peserta didik yang memiliki cara atau pola berfikir yang moderat. Tidak hanya menanamkan sikap moderasi beragama. Di SMK Cordova Margoyoso Pati juga menerapkan budaya pesantren di setiap kegiatannya, hal ini bertujuan agar peserta didik tidak hanya menerapkan sikap moderat berdasarkan teori saja, namun juga menerapkan sikap moderat secara spiritual berdasarkan kitab dan pembelajaran agama islam lainnya. Jadi, peserta didik di SMK Cordova Margoyoso Pati tidak hanya mahir dalam pendidikan formalnya saja. Namun, juga mahir dalam pendidikan agamanya. Rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut: (1) Bagaimana cara mengintegrasikan Nilai-nilai Moderasi Beragama di SMK Cordova Margoyoso Pati? (2) Bagaimana penerapan Budaya Pesantren di SMK Cordova Margoyoso Pati? Adapun tujuan dari penelitian ini sebagai berikut: (1) Untuk mengetahui cara mengintegrasikan Nilai-nilai moderasi beragama di SMK Cordova Margoyoso Pati. (2) Untuk mengetahui Budaya Pesantren di SMK Cordova Margoyoso Pati.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Lulusan 2024-UIT
Date Deposited: 02 Jun 2025 02:29
Last Modified: 02 Jun 2025 02:29
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2452

Actions (login required)

View Item View Item