Pratiwi, Maheswari Sekar (2024) Pengaruh Fitur Mobile Banking Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Mahasiswa Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (210kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (165kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) |
Abstract
Dalam perkembangan teknologi di era digitalisasi, untuk mengatasi persaingan bisnis yang ketat dalam dunia perbankan. Bank berinisiatif mengeluarkan produk jasa yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah kapan pun dan dimana pun dengan menggunakan media elektronik atau dikenal masyarakat dengan sebutan m-banking. Melalui mobile banking nasabah dapat melakukan transaksi 24 jam tanpa nasabah perlu datang ke kantor atau mesin ATM, nasabah dapat mengakses produk dan jasa perbankan dengan menggunakan handphone. Dengan mobile banking merupakan kualitas pelayanan yang memudahkan nasabah karena kualitas pelayanan nasabah nomor 1 bagi perusahaan untuk dikelola dengan baik.Dari pernyataan diatas, rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah fitur mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah mahasiswa UIT Lirboyo Kediri, 2) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah mahasiswa UIT Lirboyo Kediri, 3) Apakah pengaruh fitur mobile banking dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah mahasiswa UIT Lirboyo Kediri. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan menggunakan desain penelitian non-probability sampling melalui teknik purposive sampling. Sampel yang digunakan mengikuti teori Arikunto jika jumlah populasinya kurang dari 100 orang, maka jumlah sampelnya diambil secara keseluruhan, didapatkan sampel sebanyak 42 responden. Data yang didapat dengan melakukan penyebaran kuesioner. Sedangkan teknik analisis data menggunakan bantuan program IBM SPSS Statistics 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengaruh fitur mobile banking berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan melihat t hitung 2,942 > dari t tabel 2,002 dan nilai signifikasi 0,005. 2) Pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dengan melihat t hitung 3,014 > dari t tabel 2,002 dan nilai signifikasi 0,05. 3) Pengaruh fitur mobile banking dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan nasabah dengan melihat f hitung 34,391 > 3,23 dengan nilai signifikansi 0,00 atau 0,05 dan dengan nilai determinasi sebesar 63.8%
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Lulusan 2024-UIT |
Date Deposited: | 22 May 2025 04:34 |
Last Modified: | 22 May 2025 04:34 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/2360 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |