Saefudin, Saefudin (2021) Kompetensi guru pendidikan agama islam dalam mengelola kelas di SMA Queen Al Falah Ploso Mojo Kabupaten Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
COVER DLL.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (427kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (501kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (425kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
Abstract
Mengelola kelas merupakan bentuk dari mendesain lingkungan fisik kelas erat kaitannya dengan pengelolaan kelas, guru dalam mengelola kelas di SMA Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri masih kurang, dikarenakan masih kurangnya guru dalam mengkondisikan siswa untuk terlibat aktif dalam pembelajaran terutama guru pendidikan Agama Islam di sekolah tersebut. Sehingga dalam pembelajaran di kelas guru belum menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan dikarenakan interaksi antara guru dan siswa dalam belajar itu masih kurang. Akibatnya siswa di dalam kelas banyak yang berbicara dan banyak yang sibuk dengan urusan masing-masing. Fokus penelitian yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana kompetensi guru pendidikan agama islam dalam mengelola kelas di SMA Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri? (2) Bagaimana pendekatan guru pendidikan agama islam dalam mengelola kelas di SMA Queen Al Falah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan rancangan studi kasus. Analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyusunan data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan, pengematan, dan trianggulasi. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil Penelitian yaitu : (1) Kompetensi Guru Pendidikan Agama dalam Mengelola kelas Di SMA Queen Al Falah Ploso Mojo Kediridi, diantaranya guru memperhatikan aspek dalam mengelola kelas, strategi dalam pengelolaan kelas seorang guru perlu membuat aturan agar siswa dapat belajar disiplin, Guru membuat peraturan dalam mengelola kelas, dan penataan didalam kelas. (2) Pendekatan Guru Pendidikan Agama Islam dalam Mengelola kelas di SMA Queen Al Falah Ploso Mojo Kediri : guru menggunakan pendekatan kelompok dan pendekatan kekuasaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Saifuddin Saifuddin |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 03:03 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 03:03 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/208 |
Actions (login required)
View Item |