A'yun, Qurota (2021) DAMPAK KELUARGA BROKEN HOME TERHADAP SELF CONCEPT DAN SELF ACCEPTANCE PADA REMAJA (Studi Kasus di SMP Al Mahrusiyah). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.
Text
ABSTRAK.pdf Download (164kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (354kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (408kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (350kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (269kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
Abstract
ABSTRAK A’YUN, QUROTA. 2021 : dampak keluarga broken home terhadap self acceptance dan self concept pada remaja di smp al mahrusiyah mojoroto kota kediri, Psikologi Islam, Dakwah, IAIT Kediri, Dosen pembimbing Beti Malia Rahma Hidayati, M.Psi, Psikolog Kata Kunci : Broken Home, self acceptance dan self concept Keluarga adalah factor pendorong utama daalam pertumbuhan seorang remaja, keharmonisan serta kebahagiaan tentunya harus selalu dijaga sesuai dengan tujuan kaidah berkeluarga. Dua unsur dalam pertumbuhan dan perkembangan seorang remaja yaitu self acceptance dan self concept dapat berdampak yang buruk bagi seorang anak yang keluarganya mengalami broken home, trauma serta luka dalam hati seorang ank tidak akan dapat disembuhkan, dan dalam permasalahan tersebut juga orang tua akan kehilangan rasa percaya dari seorang anak meskipun tidak sepenuhnya, akan tetapi itu menuntun pada kemungkinan-kemungkinan yang tidak baik bagi seorang anak yang mengalaminya. Dari uraian di atas dapat dirumuskan beberapa rumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini, yaitu; 1). Bagaimana dinamika self concept dan self acceptance siswa SMP HM Lirboyo Al-mahrusiyah, 2) Bagaimana dampak keluarga broken home terhadap self concept dan self acceptance. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Adapun pembahasanya adalah secara teori yang ada dan data yang sesuai dengan realita yang terjadi. Metode pengumpulan data penelitian ini adalah dengan wawancara/interview, observasi, dokumentasi dan pemaparan data beserta analisis datanya. Hasil penelitian, 1) Dinamika self concept dan self acceptance para siswa SMP HM Lirboyo Al-mahrusiyah relative berbeda-beda, disebabkan latar belakang dan lingkungan asal masing-masing siswa yang multicultural, 2) Dua responden yang peneliti jadikan subjek penelitian sendiri berbeda; ada yang semula anak yang berprestasi menjadi menurun prestasinya di sekolah, ada anak yang semula periang dan ceria berubah menjadi anak yang suka murung, tertutup dan kurang bersemangat. Hal tersebut terjadi setelah para narasumber mengalami broken home.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 153 Proses mental dan kecerdasan |
Divisions: | Fakultas Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | qurota ayun |
Date Deposited: | 02 Dec 2022 02:34 |
Last Modified: | 02 Dec 2022 02:34 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/156 |
Actions (login required)
View Item |