Punishment sebagai strategi dalam meningkatkan hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa madrasah diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo kota Kediri

Fahmi, Muchammad (2023) Punishment sebagai strategi dalam meningkatkan hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa madrasah diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.

[img] Text
cover.pdf

Download (73kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)

Abstract

Kualitas hafalan pada nadhom qowa’id nahwiyah di Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri, adalah dilihat dari kelancaran siswa dalam melafalkan nadhom dan seberapa banyak nadhom yang dapat dihafalkan sampai batas target yang ditentukan. Seringkali ditemukan, banyaknya siswa yang mengalami penurunan dalam menghafal yang disebabkan oleh kurangnya dorongan motivasi dalam menghafal. Sehingga, Madrasah Diniyah menerapkan punishment sebagai strategi dalam meningkatkan kembali kualitas hafalan siswa. Pertanyaan utama yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: (1) Bagaimanakah kualitas hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri ?. (2) Bagaimana Implementasi punishment dalam meningkatkan kualitas hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri ?. (3) Bagaimana dampak punishment terhadap peningkatan kualitas hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri ?. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif adalah suatu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis peristiwa, aktifitas, sikap, persepsi, dan pemikiran orang secara individual maupun kelompok. Hasil penelitian yaitu: (1) Kualitas hafalan nadhom qowa’id nahwiyah siswa kelas Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri adalah seberapa banyak nadhom yang dapat di hafal dan lancar dalam pelafalannya (2) Implementasi punishment dalam meningkatkan kualitas hafalan di Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri adalah berupa adanya nasihat berbentuk teguran, mengisolisir dengan dijauhkan dari temannya, melalar nadhom secara berulang-ulang dan hukuman fisik seperti berdiri dan berjalan jongkok. (3) Dampak punishment pada siswa di Madrasah Diniyah HM Al-Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri adalah siswa dapat meningkatkan kualitas hafalannya sehingga dapat mencapai target yang di hendaki dan dapat melanjutkan ke jenjang kelas berikutnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Muchammad Fahmi
Date Deposited: 05 Sep 2023 02:15
Last Modified: 05 Sep 2023 02:15
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1235

Actions (login required)

View Item View Item