Aini, Husna Dzakia (2023) Implementasi Ice Breaking Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa di kelas IV B MIN 2 Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
|
Text
Husna PGMI 22.pdf Download (8MB) |
Abstract
Kelelahan dan kebosanan yang dialami anak sering terjadi saat proses pembelajaran sehingga suasana belajar anak menjadi tidak kondusif dan kurangnya fokus pada materi yang disampaikan oleh guru. Dari penjelasan tersebut dapat diketahui fokus penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana implementasi ice breaking dalam meningkatkan minat belajar siswa MIN 2 Kota Kediri (2) Bagaimana hasil implementasi ice breaking terhadap minat belajar siswa MIN 2 Kota Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana implementasi ice breaking yang ada di MIN 2 Kota Kediri, karena melihat kondisi anak secara umum memiliki keterbatasan pada aspek fokus dan konsentrasi. Kekuatan rata-rata untuk bisa terus konsentrasi dan fokus dalam situasi yang monoton dan berposisi sebagai pihak menerima informasi berkisar antara durasi 15-20 menit. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian bertempat di MIN 2 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menemukan hasil berupa (1) proses pelaksanaan ice breaking dimadrasah meliputi kebijakan, perencanaan, implementasi dan evaluasi (2) hasil implementasi ice breaking membuat siswa semakin aktif dan konsentrasi yang semakin membaik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI) |
Depositing User: | Husna Dzakia Aini |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 08:58 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 08:58 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/979 |
Actions (login required)
View Item |