AZIZAHNUR, LAILA (2022) Implementasi Metode Talaqi Dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Membaca Al-Quran Di Madrasah Qiroatil Qur’an Al-Mahrusiyah. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.
Text
ISI SKRIPSI.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Metode talaqi merupakan merupakan proses dimana anak didik yang sedang belajar Al-Qur‟an secara langsung kepada seseorang atau pendidik yang ahli dalam membaca Al Qur‟an Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana implementasi metode talaqi dalam pembelajaran membaca al-quran di Madrasah Qiroatil Quran Al-Mahrusiyah II. 2)Apa hambatan penerapan metode talaqi dalam pembelajaran membaca al-quran di Madrasah Qiroatil Quran Al-Mahrusiyah I Penelitian ini memperoleh hasil : 1) Peran metode talaqi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran membaca Al-Quran sangat efektif. Karena dengan menggunakan metode talaqi guru dapat dengan mudah mengetahui kemampuan para siswi dalam membaca Al-Quran.Penerapan metode talaqi yang diterapkan di Madrsah Qiroatil Quran di PP Al-Mahrusiyah II yaitu dengan guru mencontohkan membaca ayat Al-Quran lalu ditirukan oleh para siswi. Dalam pembelajaran Al-Quran mengutamakan makhroj dan tajwid yang sesuai dengan kaidahnya.2) Dalam penerapan metode talaqi dalam pembelajaran membaca al-quran di madrasah Qiroatil Quran Al-Mahrusiyah II terdapat berbagai hamabatan baik secara internal ataupun ekternal. seperti kurangnya kesadaran para siswi akan pentingnya belajar membaca al-quran sehingga mereka kurang bersemangat dalam belajar. Dalam pembelajaran di Madrasah Qiroatil Quran Al-Mahrusiyah II terlalu gemuk pembagian antar kelompoknya sehingga pembelajaran mejadi kurang optimal
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | S.Pd M. Syahrizal Niqie |
Date Deposited: | 08 Jun 2023 02:25 |
Last Modified: | 08 Jun 2023 02:25 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/921 |
Actions (login required)
View Item |