Penerapan Reward and Punishmnet Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri

Muwaffaq, Muhammad Nabiel (2021) Penerapan Reward and Punishmnet Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Di Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah Lirboyo Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
SAMPUL NABIEL.pdf

Download (176kB)
[img] Text
ABSTRAK NABIEL WT.pdf

Download (86kB)
[img] Text
BAB I NABIEL WT.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB II NABIEL WT.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB III NABIEL WT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (115kB)
[img] Text
BAB IV NABIEL WT 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (385kB)
[img] Text
BAB V NABIEL WT.pdf

Download (328kB)

Abstract

Dalam Dunia Pendidikan tidak asing lagi dengan istilah Reward and Punishment karena dalam pendidikan dapat memicu manusia dapat berkembang sesuai dengan kepribadian dan juga jatidirinya. Dalam prosesnya tersebut akan dapat berjalan jika manusia dengan pendidikan ini selaras dalam melakukannya, sehingga pendidikan dapat menghantarkan segala proses kehidupan manusia menemukan jatidirinya. Perlu dimengerti bahwa setiap lembaga pendidikan memiliki ciri khusus dalam mendisiplinkan siswa, dalam hal ini Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah akan menjadi titik problem dari penulis dalam penelitiannya pada proses penerapan Reward and Punishment dalam meningkatkan kedisiplinan siswa Dari uraian di atas, maka dapat dirumuskan masalah penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana Penerapan Reward dan Punishment dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa di Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri? (2) Bagaimana Dampak Reward dan Punishment terhadap peningkatan kedisiplinan siswa di Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah Putra Lirboyo Kota Kediri? Penelitian ini merupakan penelitian pendekatan deskriptif kualitatif. Peneliti hadir dan bertindak langsung sekaligus berperan sebagai pengumpul data. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data didapat dengan menggunakan teknis triangulasi. Hasil penelitian, yaitu: (1) Penerapan reward dan punishment yang di terapkan di Madrasah Diniyah HM Al Mahrusiyah harus sesuai dengan buku HSPK (Hasil Sidang Panitia Khusus), dalam prakteknya ada dua pemfokusan yakni oleh pengurus Madrasah dan juga Mustahiq (Guru (2) Dampak untuk kedisiplinan siswa dalam segi reward yaitu untuk sebagai ajang belomba-lomba dalam kebaikan dalam menjalankan kegiatan yang berada di Madrasah, sedangkan dalam segi hukuman siswa lebih aktif dan taat pada peraturan, terutama dengan adanya kartu merah perbulannya dan juga guru ketika didalam kelas sering memberikan petuah kesemangatan dalam mentaati peraturan.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Muhammad Nabiel Muwaffaq
Date Deposited: 08 Jun 2023 02:20
Last Modified: 08 Jun 2023 02:20
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/910

Actions (login required)

View Item View Item