Arwanto, Adelina Nurianingtyas (2022) Strategi fundraising berbasis media sosial di lembaga baitul maal hidayatullah Kediri. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti Kediri.
Text
Skripsi Adelina full.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
perkembangan di era teknologi saat ini msih banyak sekali masyarakat yang belum berkecukupan untuk memenuhi kebutuhan, masih banyak di bawah kesengasaraan. Dari situ lembaga naungan Hidayatullah membangun lembaga amil zakat baitul maal Hidayatullah di kota kediri. lembaga bekerjasama dengan lembaga-lembaga, tidak hanya lembaga lain BMH pun bekerjasama dengan para donatur (para masyarakat) Kediri dalam menjalankan program kerja lembaga BMH. BMH juga memiliki strategi fundraising dalam menghadapi tantangan pada zaman petkembangan era teknologi saat ini dengan berbasis media sosial. Lembaga berusaha membantu masyarakat khususnya Kota Kediri untuk mensejahterajan dan mencukupi kebutuhan masyarakat sekitar. menyadarkan para masyarakat atas kewajiban dalam membayar zakat. kepala bagian lembaga BMH di Kota Kediri memiliki hak dan kewajiban dalam menjalankan program-program kerja dengan melakukan evaluasi bersama para anggota karyawan lain di dalam lembaga tersebut. fokus penelitian ini adalah bagaimana strategi fundraising yang dijalani oleh lembaga baitul maal hidayatullah Kediri berbasis media sosial, strategi fundraising yang dijalankan oleh lembaga apa sudah sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen? Tujuan dari penelitian ini bermaksud untuk menggali lebih dalam mengenai strategi fundraising yang dijalani lembaga baitul maal hidayatullah, bagaimana perumusan , implementasi dan evaluasi program kerja lembaga baitul maal hidayatullah dengan cara amanah dan mengetahui strategi funsraising apa sudah sesuia perspektif manajemen. penelitian mengguankan metode analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif. data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder dengan cara mengumpulkan data dari observasi, dokumentasi, dan wawancara. sedangkan metode analisisnya menggunakan deskriptif karena penelitian ini penulis mendeskriptifkan strategi fundraising yang dilakukan lembaga baitul maal hidayatullah kediri. hasil dari penelitian adalah strategi yang dilakukan lembaga baitul maal hidayatullah kediri memiliki 3 tahapan yaitu 1. perencanaan strategi yang berbasis media sosial dengan menganalisi faktor internal maupun eksternal, 2. porgram kerja tersebut. 3. evaluasi strategi yang efektif dari dua strategi yang diterapkan telah terbukti dengan selalu adanya berita-berita ataupun dokumentasi program kerja dengan begitu para donatur meyakini bahwa lembaga baitul maal hidayatullah bisa memegang kepercayaan, bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugas
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 332 Ekonomi keuangan 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 334 Koperasi, sistem perkoperasian |
Divisions: | Fakultas Syariah > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Mohammad Rafli |
Date Deposited: | 21 Jan 2023 02:49 |
Last Modified: | 21 Jan 2023 02:49 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/549 |
Actions (login required)
View Item |