Fadliyah, Ayu Sania (2024) Implikasi stagnanisasi metode ceramah pada mata pelajaran pai terhadap keterampilan komunikasi interpersonal siswa SMKS Al -Mahrusiyah. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti.
![]() |
Text
cover.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
halaman judul.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
lembar persetujuan.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
lembar pengesahan.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text
motto.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text
halaman persembahan.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text
kata pengantar.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text
pedoman literasi.pdf Download (346kB) |
![]() |
Text
daftar isi.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
abstrak.pdf Download (299kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (470kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (456kB) |
![]() |
Text
Bab III.pdf Download (448kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (356kB) |
![]() |
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan penulis ini mencakup tentang bagaimana pembelajaran PAI yang berlangsung di SMKS AL-Mahrusiyah. Apakah metode ceramah itu memepengaruhi komunikasi interpersonal siswa itu sendiri. Ternyata penulis menemukan beberapa problematik yang terjadi dalam pembelajaran PAI di SMKS AL-Mahrusiyah. Diantaranya para guru tidak setuju bahwa metode ceramah adalah penyebab dari monontonan atau stagnanisasi yang terjadi dalam pembelajaran yang mempengaruhi komunikasi interpersonal siswa tersebut. Para guru beranggapan bahwa kemonotonan terjadi sebab kurangnya keterampilan guru dalam membangun suasana kelas yang menyenangkan.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Dalam hal ini pendekatan kualitatif adalah salah satu prosedur atau tata cara yang spesifik dan menghasilkan data deskriptif baik berupa kata kata tertulis maupun lisan dari orang orang sekitar dan tingkah laku yang diamati. Penelitian ini dilakukan di SMKS AL-Mahrusiyah, dengam pengumpulan data menggunakan metode wawanca,observasi, dan dokumentasi.dengan hasil penelitian bahwasanya metode ceramah terkesan monoton jika tidak digabungkan dengan metode yang lain.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI) |
Depositing User: | Mahasiswa 2023 uit |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 02:04 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 02:04 |
URI: | http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/3135 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |