PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PAI DI KELAS XII SMK AL-MAHRUSIYAH NGAMPEL MOTOKERTO KEDIRI

Alwi Saefudin, Muhammad (2024) PENERAPAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA PELAJARAN PAI DI KELAS XII SMK AL-MAHRUSIYAH NGAMPEL MOTOKERTO KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Tribakti Lirboyo Kediri.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (721kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (539kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (630kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (838kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (561kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif diperoleh, 1) hasil pelaksanaan metode jigsaw pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Al-Mahrusiyah Ngampel Mojoroto Kediri berada dalam kategori rendah, yaitu 42%, 2) hasil belajar Pendidikan Agama Islam peserta didik di SMK Al-Mahrusiyah Ngampel Mojoroto Kediri berada pada kategori cukup yaitu 32%. 3) Pada hasil perhitungan diperoleh nilai t hitung = -0,013 sedangkan nilai t tabel = 1,671 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, maka H0 diterima dan Ha tidak diterima. Maka dengan demikian metode jigsaw pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam tidak berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik di SMK Al-Mahrusiyah Ngampel Mojoroto Kediri, hasil penelitian ini memberikan wawasan baru dan mengindikasikan bahwa terdapat faktor-faktor lain, seperti faktor kurangnya motivasi belajar dan minat belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Mahasiswa 2023 uit
Date Deposited: 03 May 2025 04:22
Last Modified: 03 May 2025 04:22
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/3020

Actions (login required)

View Item View Item