PENERAPAN SISTEM POIN DALAM UPAYA MENGURANGI TINGKAT PELANGGARAN SISWA KELAS IX DI MTS AL-MAHRUSIYAH

ika, farikha (2022) PENERAPAN SISTEM POIN DALAM UPAYA MENGURANGI TINGKAT PELANGGARAN SISWA KELAS IX DI MTS AL-MAHRUSIYAH. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
skripsi S1.docx
Restricted to Registered users only

Download (368kB)

Abstract

Peneliti ini mengkaji tentang pelaksanaan sistem poin pelanggaran yang telah di terapkan di Mts Al-Mahrusiyah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penerapan sistm poin pelanggaran di sekolah. Selain itu peneliti juga ingin mengetahui dampak yang terjadi setelah di terapkannya sistem poin di sekolah terhadap siswa. Metode penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan jenis penelitian study kasus. Lokasi penelitian bertempat di Mts Al-Mahrusiyah, Lirboyo, kota Kediri, Jawa Timur. Informan penelitian yakni kesiswaan yang berjumlah 1, guru BP/BK yang berjumlah 2, dan siswa yang berjumlah 3. Berdasarkan hasil penelitian yang di peroleh, bahwasannya sistem poin pelanggaran di terapkan di Mts Al-Mahrusiyah mulai pada tahun 2017. Setelah di terapkannya sistem poin pelanggaran siswa tersebut, siswa mengalami penurunan yang cukup tinggi dalam melakukan pelanggaran. Dan untuk dampak setelah sistem poin di terapkan, siswa menjadi lebih di siplin dan ada kejelasan tentang catatan pelanggaran siswa. Jadi mempermudah untuk memberikan peringatan. Dari hasil penelitian di atas dapat di simpulkan bahwa, setelah di terapkannya sistem poin pelanggaran di Mts Al-Mahrusiyah Khususnya kelas IX, penerapan tersebut belum maksimal, karena masih ada yang melanggar tata tertib. Penerapan sistem poin mempunyai banyak mafaat terutama bagi siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: ika farikha
Date Deposited: 02 Jan 2023 02:38
Last Modified: 02 Jan 2023 02:38
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item