Penerapan Metode Ceramah Dalam Pembelajaran Ilmu Tajwid Di Pondok Pesantren Al - Mahrusiyah III Ngampel Kediri

mutmainah, imroatul (2021) Penerapan Metode Ceramah Dalam Pembelajaran Ilmu Tajwid Di Pondok Pesantren Al - Mahrusiyah III Ngampel Kediri. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.

[img] Text
cover.pdf

Download (68kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (276kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (409kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB)

Abstract

Metode ceramah adalah salah satu metode pembelajaran yang pasti di gunakan oleh semua pengajar dalam kelas, terutama di awal pembelajaran. Dalam pembelajaran ilmu tajwid di pondok pesantren Al-mahrusiyah III Ngampel Kediri juga menggunakan metode ceramah dalam proses pembelajarannya. Alasan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana metode ceramah ini di terapkan dalam pembelajaran ilmu tajwid yang ada di pondok pesantren Al-mahrusiyah III Ngampel Kediri. Serta guna melaporkan hambatan dan cara mengatasi permasalahan dari penggunaan metode ceramah dalam belajar tajwid di pondok pesantren Al-mahrusiyah III Ngampel Kediri. Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan metode ceramah bisa berjalan efektif proses pembelajaran tajwid ini. Serta bisa melaporkan hambatan dan cara mengatasi masalah yang di timbulkan oleh metode ceramah dalam belajar tajwid, apakah lebih banya hambatan dari pada solusinya. Metode penelitian yang di gunakan peneliti adalah kualitatif deskriptif. Dengan mejabarkan hasil penelitian yang di paparkan pada karya tulis ini. Hasil dari penelitian ini berupa efektifnya metode ceremah ini di terapkan dalam pembelajaran ilmu tajwid yang ada di pondok pesantren Al-mahrusiyah III Ngampel Kediri. Karena pembelajaran harus dari guru mencontohkan materi yang di jelaskan. Seperti salah satu teori belajar yang mengatakan adanya perubahan tingkah laku dari hasil belajar yang dilakukuan antara pengajar dan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 203 Praktik keagamaan lainnya
200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: Imroatul Mutmainah
Date Deposited: 30 Jan 2023 02:13
Last Modified: 30 Jan 2023 02:13
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/161

Actions (login required)

View Item View Item