STUDY GROUPTHINK THEORY PADA KOMUNITAS GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI BANDAR KIDUL KOTA KEDIRI

Fariza, MUHAMMADARVIN (2023) STUDY GROUPTHINK THEORY PADA KOMUNITAS GAME ONLINE MOBILE LEGENDS DI BANDAR KIDUL KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas islam tribakti lirboyo kediri.

[img] Text
cover.pdf

Download (168kB)
[img] Text
lembar persetujuan pembimbing.pdf

Download (255kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (276kB)
[img] Text
surat keaslian.pdf

Download (184kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (640kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (663kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (558kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (246kB)
[img] Text
DAFTAT PUSTAKA.pdf

Download (485kB)

Abstract

Dampak sosial dari yang ditimbulkan dari pemain mobile legends. Menjadi individu yang lebih apatis dan merubah gaya komunikasi terhadap hubungan keluarga, saudara, teman dan tetanggapun semakin renggang dengan alasan menggunakan kata kasar untuk semangat untuk meraih kemenangan. Hal ini tidak terlepas dari pengaruh mental pemain yang terlalu menekan atau bahkan menghilangkan pergaulanya di dunia luar dan fokus terhadap game onlinya saja.Penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus yang dibantu oleh analisis isi merupakan metodologi yang dapat digunakan dalam menganalisis fenomena groupthink theory. Penelitian kualitatif bertujuan untuk memahami dan menggali pemahaman yang mendalam tentang suatu fenomena. Dalam hal ini, pendekatan ini dapat digunakan untuk mempelajari bagaimana groupthink theory terjadi dalam suatu kelompok atau komunitas. Dalam penelitian ini, analisis isi digunakan sebagai metode untuk menganalisis dan memahami isi teks, dokumen, atau komunikasi yang terjadi dalam kelompok yang sedang diteliti. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data melalui beberapa proses antara lain wawancara observasi dan dokumentasi. Setelah melakukan penelitian akhirnya peneliti memiliki hasil dari total keseluruhan 5 narasumber, ke5 narasumber tersebut semuanya adalah anggota kelompok dari komunitas game online mobile Legends black shadow yang berasal dari bandar kidul Kota Kediri. yang menyebabkan komunitas game online menggunakan kata kasar dan manfaat apa yang didapatkan oleh komunitas tersebut. Berawal dari salah penafsiran dan menjadi kata semangat untuk motivasi dalam kehidupan sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fenomena groupthink pada komunitas game online Mobile Legends Black Shadow di Bandar kidul, Kota Kediri, faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya fenomena groupthink, dan cara mencegah terjadinya fenomena groupthink pada komunitas game online Mobile Legends di Kota Kediri. Mengedukasi tentang groupthink: Memberikan pemahaman tentang groupthink kepada anggota komunitas dapat membantu mereka menyadari kemungkinan kelemahan dalam pengambilan keputusan kelompok. Dengan pemahaman yang lebih baik, mereka dapat lebih waspada terhadap pengaruh groupthink dan mempromosikan pemikiran independen.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302 Interaksi sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 304 Faktor yang mempengaruhi perilaku sosial
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI)
Depositing User: S.Sos MUHAMMAD ARVIN FARIZA
Date Deposited: 05 Aug 2024 04:05
Last Modified: 05 Aug 2024 04:05
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1598

Actions (login required)

View Item View Item