Implementasi Media Flash Card Meningkatkan Keterampilan Menulis Aksara Jawa, Keterampilan Menulis Aksara Jawa Pada Kelas IV MI Daya Muda Al-Islam

NUR HIDAYATI, BINTI (2021) Implementasi Media Flash Card Meningkatkan Keterampilan Menulis Aksara Jawa, Keterampilan Menulis Aksara Jawa Pada Kelas IV MI Daya Muda Al-Islam. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM TRIBAKTI KEDIRI.

[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (506kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (34kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (12kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (72kB)

Abstract

ABSTRAK NUR HIDAYATI, BINTI. 2021 : Implementasi Media Flash Card Meningkatkan Keterampilan Menulis Aksara Jawa, Keterampilan Menulis Aksara Jawa Pada Kelas IV MI Daya Muda Al-Islam , Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Tarbiyah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Mohammad Auza’i Aqib, M.Pd. Kata Kunci : Flash Card, Keterampilan, Implementasi, Madrasah Ibtidaiyah Berdasarkan hasil observasi awal penelitian di kelas IV MI Daya Muda Al- Islam ditemukan permasalahan yaitu siswa kurang terampil dalam menulis aksara Jawa dan sandhangan. Guna meningkatkan keterampilan menulis siswa peneliti mengimplementasikan media flash card. .Rumusan masalah dalam penelitian yang dikaji yaitu : (1) Bagaimana implementasi media flash card dalam meningkatkan keterampilan menulis aksara Jawa pada siswa kelas IV MI Daya Muda Al-Islam ? (2) Bagaimana keterampilan menulis aksara Jawa siswa setelah diterapkan media flash card pada siswa kelas IV MI Daya Muda Al-Islam ? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui media flash card. Peneliti memperoleh data dari hasil wawancara, observasi dan juga dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Daya Muda AL- Islam. Teknik pengumpulan data yaitu melalui wawancara, observasi, dan juga dokumentasi.analisis data menggunakan analisis kualitatif. Dari hasil penelitian diketahui bahwa : (1) Melalui penerapan media flash card dapat meningkatkan keterampilan menulis aksara Jawa dan sandhangan siswa. (2) Dilihat dari presentasi nilainya keterampilan menulis aksara Jawa dan sandhangan siswa mengalami ketuntasan belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: S.Pd Rofida Amin N. Fida
Date Deposited: 14 Dec 2023 02:21
Last Modified: 14 Dec 2023 02:21
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1555

Actions (login required)

View Item View Item