IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA (OFFLINE) PASCA PANDEMI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PAI DIKELAS XII MULTIMEDIA SMK PGRI 2 KEDIRI

Siti, nurkholifah (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN TATAP MUKA (OFFLINE) PASCA PANDEMI DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN PAI DIKELAS XII MULTIMEDIA SMK PGRI 2 KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Universitas tribakti Lirboyo kediri.

[img] Text
SKRIPSI FIX REVISI UIT-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

KHOLIFAH NUR SITI, 2023 : Implementasi Pembelajaran Tatap Muka (Offline) Pasca Masa Pandemi Dalam Meningkatkan Pemahaman PAI Pada Kelas XII Multimedia SMK PGRI 2 Kediri., Pendidikan Agama Islam. Tarbiyah. UIT Kediri. Dosen Pembimbing..Syafik Ubaidila, M.Pd.I Kata Kunci : Peningkatan dan Pemahaman, Pembelajaran PAI Pasca Pandemi Implementasi pembelajaran merupakan suatu sistem yang kompleks yang keberhasilannya dapat dilihat dari dua aspek yaitu aspek produk dan aspek proses. proses pembelajaran di SMK PGRI 2 Kediri menjadi aktivitas mentransfer ilmu dan berbagi pengetahuan teori maupun praktik yang memberi kontribusi positif bagi pembentukan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Evaluasi terhadap hasil belajar yang dicapai oleh siswa dan terhadap proses belaja rmengajar mengandung penilaian terhadap hasil belajar. Dari uaraian diatas maka peneliti memfokuskan masalah penelitian sebagai berikut : 1) Bagaimana praktek pembelajaran PAI pasca pandemic pada kelas XII Multimedia SMK PGRI 2 kediri ? 2). Bagaimana peningkatan pembelajaran PAI pasca pandemic pada kelas XII Multimedia SMK PGRI 2 Kediri ? 3). Bagaimana evaluasi pembelajaran PAI pasca pandemic pada kelas XII Multimedia SMK PGRI 2 Kediri ? Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan model penelitian kualitatif dengan metode pendekatan fenomenologi. Ide penting dari penelitian lapangan adalah peneliti datang langsung ke lapangan dengan melakukan pengamatan suatu fenomena tentang suatu keadaan yang alamiah. Penelitian ini berusaha menggambarkan fenomena dari aspek kondisi alamiah, secara holistik, dan berusaha menemukan makna. Dalam hal ini peneliti akan mengamati, menggambarkan,dan menjelaskan bagaimana implementasi pembelajaran tatap muka (offline) pasca masa pandemic dalam meningkatkan pemahaman PAI pada kelas XII Multimedia SMK PGRI 2 Kediri. Temuan-temuan tersebut akan dianalisis untuk merekonstruksi konsep yang didasarkan pada teori empiris yang telah dipaparkan pada landasan teoretik dan kajian pustaka pada bab II. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan sebagai berikut : 1) praktek pembelajaran PAI pasca masa pandemic, untuk prakteknya sendiri guru lebih memfokuskan siswa terhadap target yang akan dicapai yaitu meningkatkan bacaan-bacaan sholat. 2) Peningkatan pemahaman PAI ketika pandemic pembelajaran berlangsung dilakukan secara online. Sehingga saat ini memudahkan siswa dalam menerima pelajaran yang telah tersampaikan melalui media, ketika pembelajaran offline siswa lebih cakap terhadap technology yang digunakan. 3) Evaluasi pembelajaran PAI dari awal pembelajaran online sehingga membuat beberapa siswa sulit untuk mengakses beberapa media yang digunakan, sehingga sampai saat ini sekolah memberikan fasilitas untuk mengakses internet dan login menggunakan technology yang disediakan oleh sekolah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 201 Mitos keagamaan dan teologi sosial
200 – Agama > 200 Agama > 202 Ajaran
200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam (PAI)
Depositing User: SITI NUR KHOLIFAH
Date Deposited: 07 Oct 2023 04:57
Last Modified: 07 Oct 2023 04:57
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1101

Actions (login required)

View Item View Item