PENERAPAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MIN 2 KOTA KEDIRI

Maghfiroh, Maghfiroh (2023) PENERAPAN RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP) BERBASIS TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLEDGE (TPACK) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI MIN 2 KOTA KEDIRI. Undergraduate (S1) thesis, Institut Agama Islam Tribakti.

[img] Text
SKRIPSI MAGHFIROH SIAP CETAKkkk.docx
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

MAGHFIROH,2022 : Penerapan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Berbasis Technological Pedagogical And Content Knowledge (TPACK) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di MIN 2 Kota Kediri, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Tarbiyah, IAIT Kediri, Dosen Pembimbing Dra.Hj. Rifqi Awati Zahara,M.Pd.I Kata Kunci : RPP berbasis TPACK, Hasil Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan RPP berbasis TPACK yang dilaksanakan secara online dan tatap muka disekolah untuk meningkatkan hasil belajar siswa, melakukan kerjasama antara guru dan siswa juga kepala madrasah dengan menyediakan sarana dan prasaranaa yang dibutuhkan untuk memfasilitasi siswa dan terlaksananya pembelajaran yang berbasis TPACK, mampu menambah kekreatifan dan kualitas guru serta madrasah karna dengan adanya penerapan RPP berbasis TPACK. Dari penjelasan tersebut dapat diketahui fokus penelitian sebagai berikut (1) Bagaimana penerapan RPP berbasis TPACK dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MIN 2 Kota Kediri (2) Bagaimana hasil penerapan RPP berbasis TPACK dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MIN 2 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Penelitian bertempat di MIN 2 Kota Kediri. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian menemukan hasil berupa (1) Proses penerapan RPP berbasis TPACK meliputi pembuatan RPP berbasis TPACK, pelaksanaan,faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan RPP berbasis TPACK untuk meningkatkan hasil belajar siswa (2) hasil belajar siswa melalui penerapan RPP berbasis TPACK ini meningkat dapat dilihat melalui hasil evaluasi pembelajaran dengan menggunakan tes tulis atau tes lisan yang dilakukan di akhir pembelajaran

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI (PGMI)
Depositing User: Maghfiroh Maghfiroh
Date Deposited: 24 Jun 2023 02:40
Last Modified: 24 Jun 2023 02:40
URI: http://repo.uit-lirboyo.ac.id/id/eprint/1061

Actions (login required)

View Item View Item